UPAYA MENINGKATKAN KINERJA SDM PT.BANK RAKYAT INDONESIA UNIT SEPUTIH RAMAN TERHADAP MUTU PELAYANAN NASABAH

ANGGARA, TRIO (2021) UPAYA MENINGKATKAN KINERJA SDM PT.BANK RAKYAT INDONESIA UNIT SEPUTIH RAMAN TERHADAP MUTU PELAYANAN NASABAH. Tugas Akhir (D3) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (66kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Pelayanan nasabah atau yang sering disebut Customer Service Officer berasal dari dua kata yaitu Customer yang berarti pelanggan dan service yang berarti pelayanan. Pelayanan diartikan sebagai tindakan atau perbuatan seseorang atau organisasi untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan atau nasabah. Penelitian ini berjudul Upaya Meningkatkan Kinerja SDM PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Seputih Raman Terhadap Mutu Pelayanan Nasabah khususnya dibagian kinerja SDM dan pelayanan. Jadi tujuan yang dilakukan oleh peneliti yaitu untuk mengetahui apakah ada upaya peningkatan kinerja SDM dan dampak peningkatan kinerja SDM terhadap mutu pelayanan nasabah pada PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Seputih Raman. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data ini menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian pada PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Seputih Raman menunjukan bahwa upaya meningkatkan kinerja SDM PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Seputih Raman adalah memberikan suatu pelatihan dan profesionalitas pegawai. Dampak upaya meningkatkan kinerja SDM PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Seputih Raman terhadap mutu pelayanan nasabah yaitu pegawai dapat bersaing untuk memberikan pelayanan yang baik pada kegiatan operasional bank kepada nasabah. Pegawai juga dapat merasakan pentingnya keberadaan mereka sehingga tergerak untuk melaksanakan visi dan misi perusahaan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (D3))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
ANGGARA, TRIONIM17650003UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorfebriyanto, febriyantonidn0223027901UNSPECIFIED
Thesis advisorsiswoyo, slamet tedynidn0218097902UNSPECIFIED
Thesis advisorratmono, ratmononidn0220076001UNSPECIFIED
Additional Information: 012/PERBANKAN/2021
Uncontrolled Keywords: Upaya Meningkatkan Kinerja SDM Terhadap Mutu Pelayanan Nasabah
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Keuangan dan Perbankan
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 27 Jan 2022 01:49
Last Modified: 27 Jan 2022 01:49
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/993

Actions (login required)

View Item View Item