PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS PENDEKATAN KONTESKTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) DISERTAI QR CODE PADA MATERI LOGARITMA KELAS X

RAHMAYANI, RAHMAYANI (2021) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS PENDEKATAN KONTESKTUAL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) DISERTAI QR CODE PADA MATERI LOGARITMA KELAS X. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (971kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (972kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (545kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar berupa modul matematika berbasis pendekatan kontekstual (Contextual Teaching And Lerning) disertai QR Code pada materi logaritma kelas X yang memenuhi kriteria valid dan praktis. Pengembangan ini menggunakan model pengembangan ADDIE, yaitu: Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation. Subjek penelitian ini adalah kelas X SMA Muhammadiyah 2 Metro dengan jumlah peserta didik sebanyak 6 orang. Dalam penelitian dan pengembangan ini, produk yang dihasilkan harus divalidasi terlebih dahulu, kemudian dilakukan uji coba terbatas. Hasil rata-rata dari validasi ahli materi sebesar 86,43% termasuk dalam kategori sangat valid, selanjutnya untuk hasil rata-rata validasi ahli media sebesar 90% sehingga termasuk dalam kategori sangat valid. Adapun untuk uji coba kepraktisan modul memperoleh rata-rata 87,95% dengan kategori sangat praktis. Berdasarkan kriteria yang diterapkan maka modul matematika berbasis pendekatan kontekstual (Contextual Teaching And Lerning) disertai QR Code pada materi logaritma kelas X dinyatakan layak dan praktis untuk digunakan

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 010/Pend.Matematika/2021
Uncontrolled Keywords: modul pembelajaran; kontekstual; QR Code
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Pendidikan
500 Ilmu Murni > Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 20 Jan 2022 07:37
Last Modified: 20 Jan 2022 07:37
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/918

Actions (login required)

View Item View Item