UPAYA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN MANAJEMEN WAKTU PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 1 KOTA GAJAH LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2019/2020

SARI, YULIANA (2021) UPAYA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENINGKATKAN MANAJEMEN WAKTU PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 1 KOTA GAJAH LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui persiapan layanan guru bimbingan dan konseling dalam meningkatkanmanajemen waktu peserta didik di SMP Negeri 1 Kota Gajah Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2020/2021. 2) untuk mengetahuipelaksanaan layanan guru bimbingan dan konseling dalam mengingkatkan manajemen waktu peserta didik di SMP Negeri 1 Kota Gajah Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2020/2021. 3) Untuk mengetahui evaluasi yang dilakukan guru bimbingan dan konselingdalam mengingkatkan manajemen waktu peserta didik di SMP Negeri 1 Kota Gajah Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2020/2021. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Kehadiran peneliti sebagai pengumpul data penelitian sekaligus menganalisis data. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan lembar wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis data deskriptif induktif. Kesimpulan penelitian ini adalah Persiapan layanan bimbingan dan konseling sebagai upaya untuk membantu peserta didik meningkatkan manajemen waktu telah sesuai dengan prosedur layanan atau SOP. Dalam hal pelaksanaan layanan, maka upaya yang dilakukan adalah dengan memaksimalkan layanan bimbingan klasikal untuk memahamkan kepada peserta didik akan pentingnya pengelolaan waktu yang baik dan benar. Terkait dengan evaluasi dan tindak lanjut, guru bimbingan dan konseling berupaya untuk mencapai tujuan layanan bimbingan klasikal secara optimal dengan terus memantau perkembangan peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
SARI, YULIANANIM14130095UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorAtieka, NurulNIDN0210117902UNSPECIFIED
Thesis advisorIrfan Muzni, AhmadNIDN07212057402UNSPECIFIED
Thesis advisorWibowo, AgusNIDN0222118203UNSPECIFIED
Additional Information: 033/Bimbingan & Konseling/2021
Uncontrolled Keywords: Manajemen Waktu, Bimbingan dan Konseling
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 17 Jan 2022 02:27
Last Modified: 17 Jan 2022 02:47
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/886

Actions (login required)

View Item View Item