ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN LISTRIK PRABAYAR DAN PASCABAYAR DESA BANJARREJO KECAMATAN BATANGHARI KABUPATEN LAMPUNG TIMUR

HASANUDIN, APRIL (2021) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN LISTRIK PRABAYAR DAN PASCABAYAR DESA BANJARREJO KECAMATAN BATANGHARI KABUPATEN LAMPUNG TIMUR. Skripsi (S1) thesis, https://ummetro.ac.id/.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (68kB) | Preview
Official URL: https://lib.ummetro.ac.id/

Abstract

Penggunaan listrik memegang peranan yang sangat penting dalam kehidupan. listrik menjadi kebutuhan yang mendasar bahkan listrik telah menjadi sumber energi utama dalam setiap aktivitas. Setiap konsumen memiliki keinginan dan kepuasan yang berbeda-beda terhadap pelayanan listrik prabayar dan pan pascabayar, sehingga perusahaan dapat memberikan kualitas produk sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pelanggan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kepuasan konsumen terhadap pelayanan listrik prabayar dan pasca bayar di Desa Banjarrejo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian studi kasus (case studies). Sampel penelitian ini berjumlah 15 narasumber. Pengumpulan data dengan observasi non partisipan, wawancara dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data menggunakan triangulasi data dan triangulasi metode. Tahap penelitian meliputi reduksi data (data reduction), penyajian data (data display) dan penarikan kesimpulan (verification). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan bahwa dari 15 orang yang diwawancarai dapat disimpulkan bahwa Pelanggan listrik prabayar dan pascabayar yang merasa puas ada 9 orang sedangkan pelanggan listrik prabayar dan pascabayar yang merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan oleh PLN ada 6 orang, sehingga persentase mengenai kepuasan pelanggan listrik prabayar dan pascabayar didapat sebesar 60% yang merasa puas dan sebesar 40% pelanggan listrik yang merasa tidak puas.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
HASANUDIN, APRILNIM16210048UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorPritandhari, MeytaNIDN0225059001UNSPECIFIED
Thesis advisorAnggia Dewi, TiaraNIDN0219019102UNSPECIFIED
Thesis advisorNingrum, NingrumNIDN0025035801UNSPECIFIED
Additional Information: 009/Pend.Ekonomi/2021
Uncontrolled Keywords: kepuasan konsumen, pelayanan listrik pascabayar, pelayanan listrik prabayar
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi
300 Ilmu Sosial > Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 13 Oct 2021 07:31
Last Modified: 13 Oct 2021 07:31
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/779

Actions (login required)

View Item View Item