PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN EVERYONE IS TEACHER HERE (ETH) DAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI KELAS X SEMESTER GANJIL SMA NEGERI 1 MELINTING TAHUN AJARAN 2018/2019

Apriliyanti, Eka (2020) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN EVERYONE IS TEACHER HERE (ETH) DAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI KELAS X SEMESTER GANJIL SMA NEGERI 1 MELINTING TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi (S1) thesis, https://ummetro.ac.id/.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (788kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (66kB) | Preview
Official URL: https://lib.ummetro.ac.id/

Abstract

tournamen (TGT), Hasil Belajar Ekonomi. Model pembelajaran kooperatif Everyone is teacher (ETH) merupakan model pembelajaran setiap orang adalah guru menjadikan peserta didik mengungkapkan pendapat nya lewat kertas soal yang di dapatkan, Sedangkan Teams games tournamen (TGT) merupakan model pembelajaran yang menekankan kepada kerja sama tim (berkelompok) dalam grup dan di berikan game pada saat proses pembelajarannya. Dalam proses pembelajarannya model pembelajarannya tersebut membentuk sebuah kelompok yang berjumlah 3-4 kelompok. Adapun yang menjadi permasalahan dalam penelitian yang akan dilakukan oleh peneliti yaitu “ masih banyak peserta didik yang belum tuntas terhadap hasil belajar ekonomi kelas X SMA Negeri 1 Melinting Pada Tahun Pelajaran 2018/2019”. Dari permasalahan tersebut maka peneliti ingin menggunakan model pembelajaran di proses pembelajaran dengan menggunakan model Everyone is teacher (ETH) dan Teams games tournamen (TGT), rumusan masalah dalam penelitian ini adalah” apakah ada perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Everyone is teacher here (ETH) dan model pembelajaran Teams games tournamen (TGT) di kelas X SMA Negeri 1 Melinting Tahun pelajaran 2018/2018. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen (Quasi Exsperimental), dengan bentuk desain exsperimen yaitu dengan bentuk Non-Equivalent Control Grop Design. Pada desain ini kelompok kelas eksperimen I yaitu kelas X IPS 1 dan kelas eksperimen 2 yaitu kelas X IPS 2.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
Apriliyanti, EkaNIM15210053UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorNingrum, NingrumNIDN0025035801UNSPECIFIED
Thesis advisorPriandhari, MeytaNIDN0225059001UNSPECIFIED
Thesis advisorRatnawuri, TrianiNIDN0210078601UNSPECIFIED
Additional Information: 024/Pend.Ekonomi/2020
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Everyone is teacher (ETH) dan Teams games ournamen (TGT), Hasil Belajar Ekonomi.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi
300 Ilmu Sosial > Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 06 Sep 2021 02:36
Last Modified: 06 Sep 2021 02:36
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/696

Actions (login required)

View Item View Item