MOTIVASI MENGIKUTI LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING BAGI PESERTA DIDIK YANG SEKOLAH SAMBIL BEKERJA (Studi Kasus Pada Peserta Didik Di SMA Negeri 1 Kibang Lampung Timur)

CHOIRUL, LIJO (2020) MOTIVASI MENGIKUTI LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING BAGI PESERTA DIDIK YANG SEKOLAH SAMBIL BEKERJA (Studi Kasus Pada Peserta Didik Di SMA Negeri 1 Kibang Lampung Timur). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (668kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (667kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Keadaan atau kondisi keluarga terutama kondisi ekonomi dapat mempengaruhi pencapaian hasil belajar peserta didik. Kondisi ekonomi yang minim, idealnya dapat memberikan rangsangan kepada peserta didik untuk terus mengejar cita-cita sehingga peserta didik tersebut sukses dan mampu membantu perekonomian keluarga dan membanggakan keluarganya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui motivasi mengikuti layanan Bimbingan dan Konseling pada peserta didik yang sekolah sambil bekerja di SMA Negeri 1 Kibang Lampung Timur Tahun Pelajaran 2019/2020. Pendekatan penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Peneliti bertindak sebagai pengamat dan pengumpul data penelitian. Data dalam penelitian diperoleh melalui metode wawancara dan observasi. Teknik analisis data menggunakan teknik analisi deskriptif. Berdasarkan hasil paparan data dan temuan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa motivasi mengikuti layanan bimbingan dan konseling adalah suatu daya penggerak pada diri peserta didik untuk mengikuti layanan. Motivasi dapat tumbuh jika diberikan suatu penguatan. Guru bimbingan dan konseling dalam memberikan motivasi peserta didik yang belum ada kesadaran mengikuti layanan yakni dengan melakukan pendekatan secara intensif kepada peserta didik. Guru Bimbingan dan konseling melakukan layanan Home visit untuk mengetahui permasalahan peserta didik secara lebih detail sehingga dari kunjungan tersebut dapat diketahui permasalahannya. Setelah guru mengetahui permasalahan peserta didik guru melakukan pendekatan kembali kepada peserta didik dan memberikan motivasi ekstrinsik kepada peserta didik

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
CHOIRUL, LIJOnim15130003PUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorJuhri, Juhrinidn0007035301UNSPECIFIED
Thesis advisorMudaim, Mudaimnidn0210117902UNSPECIFIED
Thesis advisorBudi Wibowo, Satrionidn13546888521UNSPECIFIED
Additional Information: 011/Bimbingan & Konseling/2020
Uncontrolled Keywords: motivasi mengikuti bimbingan dan konseling, sekolah sambil bekerja.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 06 Jan 2021 02:49
Last Modified: 06 Jan 2021 02:50
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/412

Actions (login required)

View Item View Item