HAIDAR, ZULFIKAR AHMAD (2024) STRATEGI INOVASI DAN PROMOSI USAHA MIKRO KECIL DANMENENGAH DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN PADA PERCETAKAN WAHYU PRINTCOM DI KOTA METRO LAMPUNG. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
Abstrak 2024.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
COVER-2.pdf Download (474kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (165kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf Download (186kB) | Preview |
Abstract
Usaha percetakan sering kali menghadapi tantangan besar ketika tidak menerapkan strategi diversifikasi. Keterbatasan dalam variasi produk dan layanan dapat menyebabkan UMKM percetakan kehilangan daya saing di pasar yang terus berubah, terutama dengan munculnya alternatif digital dan layanan cetak online. Tidak dilakukannya promosi dan pemasaran pada media online menjadi masalah bagi pelaku usaha percetakan tradisional di era yang serba online seperti saat ini yang dapat membuat berkurangnya jumlah pendapatan setiap tahunnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Strategi Inovasi dan Promosi yang dilakukan UMKM Percetakan Wahyu Printcom dalam meningkatkan pendapatan usaha tersebut.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 129/S1 Manajemen/2024 |
Uncontrolled Keywords: | Inovasi, Promosi, UMKM Percetakan, SWOT |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Tri Kris Krisniati |
Date Deposited: | 13 Feb 2025 02:55 |
Last Modified: | 13 Feb 2025 02:55 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3202 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |