PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN CANTIKA BEAUTYCARE METRO LAMPUNG

APRINA, RINI (2023) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN CANTIKA BEAUTYCARE METRO LAMPUNG. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
Abstrak 2024.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (116kB) | Preview

Abstract

Masalah pokok dalam penelitian adalah terjadinya fluktuasi pada jumlah pengunjung pada Cantika Beautycare Metro Lampung akan tetapi untuk mempertahankan posisinya sebagai salah satu klinik kecantikkan yang unggul Cantika Beauycare harus mampu menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening pada konsumen Cantika Beautycare Metro Lampung. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu komunikasi pemasaran sebagai variabel independent, minat beli sebagai variabel intervening dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Sumber data dalam penelitian yaitu data primer di mana metode pengumpulan data menggunakan metode kuisioner disebar di Cantika Beautycare Lampung. Jumlah sampel yang datanya berhasil diolah yaitu sebanyak 50 responden. Metode pemilihan sampel yang digunakan yaitu metode simple random sampling. Dimana semua populasi memiliki kesempatan yang sama untuk dipilih menjadi sampel. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis jalur (path analysis). Hasil dari pengujian hipotesis di dalam penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran dan minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Cantika BeautycareMetro Lampung. Dan pada penelitian ini juga menerangkan pengaruh langsung komunikasi pemasaran ke keputusan pembelian dan pengaruh tidak langsung melalui minat beli (sebagai variabel intervening), dan hasilnya berpengaruh positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 137/S1 Manajemen/2024
Uncontrolled Keywords: komunikasi pemasaran, minat beli, dan keputusan pembelian.
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: isna isna isna
Date Deposited: 13 Feb 2025 01:49
Last Modified: 13 Feb 2025 01:49
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3181

Actions (login required)

View Item View Item