NURKHOLIS, M. AZZAM (2023) PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN PERSEDIAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN HARGA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI STUDI PADA PELANGGAN TOKO “SALAH PARKIR” CLASSIC PART & CUSTOM KOTA METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
Abstrak 2024.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (515kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
BABV.pdf Download (51kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (29kB) | Preview |
Abstract
Guna memenangkan persaingan maka setiap pengusaha menjalankan strategi marketing masing-masing, diantara strategi pemasaran yang umumnya dijalankan oleh setiap perusahaan diantaranya yaitu meningatkankan promosi penjualan dan menyediakan stock dan jenis barang yang lengkap sehingga pembeli tidak akan berpindah ke toko lain yang memiliki stok barang yang lengkap. Selain itu juga penetapan harga yang bersaing juga merupakan kunci dari memenangkan persaingan, karena harga merupakan salah satu pertimbangan utama konsumen dalam menentukan tempat mereka akan berbelanja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan dan persediaan terhadap keputusan pembelian dengan harga sebagai variabel mediasi pada pelanggan Toko “Salah Parkir” Classic Part & Custom Kota Metro. Desain penelitian adalah penelitian kuantitatif atau penelitian verifikatif. Objek penelitian ini adalah promosi penjualan, persediaan dan keputusan pembelian dengan harga sebagai variabel mediasi. Populasi dan sampel penelitian adalah pelanggan Toko “Salah Parkir” Classic Part & Custom Kota Metro dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 96 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Alat analisis yang digunakan adalah menggunakan analisa kualitas data dan path analisys jalur dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan promosi penjualan, persediaan dan harga berpengaruh langsung secara signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan. Promosi penjualan dan persediaan berpengaruh langsung secara signifikan terhadap harga. Harga memediasi secara signifikan pengaruh promosi penjualan dan persediaan terhadap keputusan pembelian pelanggan pada Toko “Salah Parkir” Classic Part & Custom Kota Metro.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 03/S1 Manajemen/2024 |
Uncontrolled Keywords: | Promosi Penjualan, Persediaan, Harga, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | isna isna isna |
Date Deposited: | 12 Feb 2025 01:27 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 02:33 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3128 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |