PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS PjBL BERBANTU QR CODE UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN PESERTA DIDIK MATERI EKOSISTEM KELAS X MA

NINGRUM, WAHINDUN DEWI AYU PUSPITA (2024) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS PjBL BERBANTU QR CODE UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN PESERTA DIDIK MATERI EKOSISTEM KELAS X MA. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (753kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (199kB) | Preview

Abstract

Tujuan pengembangan e-modul dengan berbasis Project Based Learning (PjBL) berbantu QR-Code adalah untuk menambah inovasi dalam proses pembelajaran dengan pemanfaatan teknologi informasi yang semakin canggih. Sehingga proses pembelajaran efisien dan lebih memotivasi karena berpusat pada peserta didik. Metode pengembangan menggunakan model 4-D, model ini terdiri dari 4 tahap pengembangan, yaitu define, design, develop, dan disseminate. Hasil pengembangan produk e-modul yang telah dikembangkan sudah valid dan layak digunakan dan dapat dijadikan sebagai bahan ajar dalam proses pembelajaran yang di temukan di Madrasah Aliyah Mamba’ul Ulum Margoyoso dengan materi Ekosistem kelas X.

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Additional Information: 011/S2 Pendidikan Biologi/2024
Uncontrolled Keywords: e-modul, Ekosistem, Project Based Learning (PjBL)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Pendidikan
500 Ilmu Murni > Biologi, Ilmu Hayati
Divisions: Pascasarjana > S2 Pendidikan Biologi
Depositing User: Dharma Prasetyawan
Date Deposited: 11 Feb 2025 06:51
Last Modified: 11 Feb 2025 06:51
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3105

Actions (login required)

View Item View Item