PENGARUH CELEBRITY ENDORSMENT (BINTANG IKLAN), ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN BRAND IMAGE (CITRA MEREK) TERHADAP PURCHASE DECISION (KEPUTUSAN PEMBELIAN) PRODUK AFTER BEAUTE PADA PT MEGA IRIANTO INDONESIA DI BANDAR LAMPUNG

ALVIANINGSIH, DENI (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSMENT (BINTANG IKLAN), ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN BRAND IMAGE (CITRA MEREK) TERHADAP PURCHASE DECISION (KEPUTUSAN PEMBELIAN) PRODUK AFTER BEAUTE PADA PT MEGA IRIANTO INDONESIA DI BANDAR LAMPUNG. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
Abstrak 2024.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
dapus.pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

Purchase decision merupakan suatu proses yang dilakukan oleh konsumen dalam melakukan pembelian produk. Proses ini merupakan suatu tindakan akhir dari konsumen sebelum melakukan pembelian baik secara langsung atau tidak langsung. Banyaknya pesaing dalam dunia bisnis dengan beragam produk yang diciptakan membuat konsumen begitu selektif dalam melakukan pembelian produk. Konsumen cenderung melakukan banyak pertimbangan sebelum melakukan suatu keputusan pembelian. Penelitian ini mempunyai tujuan yaitu untuk mengetahui apakah celebrity endorsement berpengaruh terhadap purchase decision. Untuk mengetahui apakah electronic word of mouth (e-wom) berpengaruh terhadap purchase decision. Untuk mengetahui apakah brand image berpengaruh terhadap purchase decision. Untuk mengetahui apakah celebrity endorsement, electronic word of mouth (e-wom), dan brand image berpengaruh terhadap purchase decision. Sampel penelitian ini adalah konsumen After Beaute yang berjumlah 100 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Analisis data menggunakan pengujian prasyarat instrumen yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Uji prasyarat analisis menggunakan uji normalitas dan uji linieritas. Uji hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, uji parsial (Uji T), Uji Bersamasama (Uji F) dan Uji Koefisien Determinasi (R 2 ) dengan menggunakan program (SPSS). Hasil Penelitian menunjukan bahwa 1). Celebrity endorsement tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap purchase decision. 2). Electronic word of mouth (e-wom) tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap purchase decision. 3). Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 14/S1 Manajemen/2024
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorsment, Electronic Word Of Mouth (E-wom), Brand Image, Purchase Decision.
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: isna isna isna
Date Deposited: 11 Feb 2025 06:34
Last Modified: 12 Feb 2025 03:02
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/3103

Actions (login required)

View Item View Item