STUDI KASUS PERILAKU AGRESIF PESERTA DIDIK KELAS IV SDIT INSAN KAMIL BANDAR JAYA, LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2020/2021

ABADI FAJAR, BASTAR (2020) STUDI KASUS PERILAKU AGRESIF PESERTA DIDIK KELAS IV SDIT INSAN KAMIL BANDAR JAYA, LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Gambaran secara nyata tentang perilaku agresif Peserta didik Kelas IV SDIT Insan Kamil Bandar Jaya, Lampung Tengah. 2) Faktor-faktor yang menjadi penyebab terjadinya perilaku agresif Peserta didik Kelas IV SDIT Insan Kamil Bandar Jaya, Lampung Tengah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain penelitian deskriptif kualitatif. Dengan pendekatan kualitatif diharapkan mampu memperoleh data yang lengkap dan lebih mendalam. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu wawancara. Berdasarkan hasil penelitian, mengenai studi kasus pada peserta didik yang megalami agresifitas, dapat disimpulkan bahwa awal mula dirinya mengikuti orang tuanya yang sering bersikap kasar pada saat dirinya melakukan kesalahan, selain itu faktor lain yang mempengaruhi adalah lingkungan dimana kurangnya perhatian orang tua terhadap anaknya, yang berakibat peserta didik tersebut tidak bisa bersikap ke teman-temannya sebagaimana mestinya, sehingga menyebabkan terganggunya kegiatan belajar mengajar . Hal ini dapat berdampak pada kehidupanya, baik itu secara psikologis ataupun lingkungan. Karena masalah yang ia alami, peserta didik menjadi kehilangan kepercayaan diri, tidak bisa mengontrol emosinya, merasa tertekan, stress, mengalami diskriminasi pada lingkungan (dikucilkan), dan dianggap aneh/tidak normal.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
ABADI FAJAR, BASTARnim15130005UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisormudaim, mudaimnidn0210117902UNSPECIFIED
Thesis advisorpranoto, hadinidn1219070101UNSPECIFIED
Thesis advisorwibowo, agusnidn0222118203UNSPECIFIED
Additional Information: 053/bimbingan & konseling/2020
Uncontrolled Keywords: Perilaku Agresif
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Pendidikan
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 03 Dec 2020 07:18
Last Modified: 03 Dec 2020 07:18
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/278

Actions (login required)

View Item View Item