ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN PADA PENJUALAN DI COUNTER MULYAJAYA CELL METRO TIMUR

Dewi, Linda Nirmala (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN PADA PENJUALAN DI COUNTER MULYAJAYA CELL METRO TIMUR. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (984kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (99kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dewi, Nirmala.L.2023. Analisis strategi pemasaran dan kualitas pelayanan pada penjualan di counter mulyajaya cell Metro Timur. Program studi pendidikan ekonomi, FKIP universitas muhammadiyah Metro. Pembimbing (1) Tiara Anggia Dewi, M.Pd (2) Lilian Mega Puri, M.Pd. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran dalam menghadapi persaingan pada penjualan dan untuk mengetahui kualitas pelayanan pada penjualan Counter Mulyajaya Cell. Turunnya penjualan di Counter Mulyajaya Cell yang membuat target yang ditetapkan oleh pemilik Counter Mulyajaya Cell tidak dapat terealisasi dengan baik. Jenis penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif. Penentuan subjek penelitian atau informan dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling sebanyak 8 informan. Strategi marketing yang diterapkan marketing mix 7p yaitu price, product, promotion, place, people, physical environment, process . Menjaga pelanggan dengan dimensi kualitas pelayanan yaitu Bukti langsung, Kehandalan, daya tanggap jaminan, Perhatian hal yang penting pula. Hasil penelitian menunjukan bahwa Counter Mulyajaya Cell sudah menerapkan strategi marketing 7’p untuk menghadapi persaingan namun Counter Mulyajaya Cell memiliki kendala dalam strategi promosi dan kualitas pelayanan. Hal ini strategi promosi yang dilakukan Counter Mulyajaya Cell kurang luas dalam pemasaran dimedia sosial sehingga promosi yang dijalankan tidak sesuai dengan yang direncanakan dan juga daya tanggap/responsive karyawan terhadap konsumen belum maksimal disebabkan terkadang karyawan yang kurang produktif sehingga mengakibatkan penjualan yang menurun dalam 3 bulan terakhir dimana persaingan penjualan yang semakin meningkat untuk itu sebaiknya Lebih sering mengadakan promosi seperti acara besar, tanggal yang bagus dan akan lebih baiknya Pemilik Mulyajaya Cell merekrut tenaga kerja khusus dibidang digital marketing yang aktif dimedia sosial supaya konsumen selalu merasa direspon oleh tenaga kerja. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 014/Pendidikan Ekonomi/2023
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Penjualan.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi
300 Ilmu Sosial > Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Feri Apriyanto
Date Deposited: 25 Jan 2024 01:51
Last Modified: 25 Jan 2024 01:51
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2563

Actions (login required)

View Item View Item