POLA PENDIDIKAN ISLAMI DALAM KELUARGA UNTUK MENGATASI KECANDUAN GADGET PADA GENERASI ALPHA DI DESA TOTO PROJO

Apriana, Apriana (2023) POLA PENDIDIKAN ISLAMI DALAM KELUARGA UNTUK MENGATASI KECANDUAN GADGET PADA GENERASI ALPHA DI DESA TOTO PROJO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (97kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh maraknya kondisi kecanduan gadget bahkan anak usia dini sekalipun. Banyak orang tua yang tidak membatasi waktu anak dalam memainkan gadget, sehingga menimbulkan banyak ketergantungan dan melemahnya moral atau akhlak dari anak tersebut. Desa Toto Projo Kec. Way Bungur Kab. Lampung Timur mempunyai 3 dusun yang terdiri dari 13 RT dan 6 RW mempunyai jumlah penduduk yaitu 2.920 jiwa. Terdapat beberapa keluarga yang memilik anak dengan kategori generasi alpha, yakni usia Sekolah Dasar yang berjumlah kurang lebih 357 anak yang terindikasi aktif menggunakan gadget. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui penggunaan gadget pada generasi alpha di Desa Toto Projo. (2) Untuk menemukan pola pendidikan Islami dalam keluarga untuk mengatasi kecanduan gadget pada generasi alpha di Desa Toto Projo. (3) Untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung pola pendidikan Islami pada generasi alpha di Desa Toto Projo.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 16/S1 PAI/2023
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Islami, Kecanduan Gadget, Generasi Alpha.
Subjects: 200 Agama > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: intan arum sari
Date Deposited: 24 Jan 2024 04:14
Last Modified: 24 Jan 2024 04:14
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2538

Actions (login required)

View Item View Item