ANALISIS KUALITAS JASA PELAYANAN ALAT UKUR, TAKAR, TIMBANG DAN PERLENGKAPAN (UTTP) TERHADAP KEPUASAN PELAKU USAHA (PEDAGANG) PADA KANTOR DINAS PERDAGANGAN KOTA METRO

Arwansyah, Arwansyah (2023) ANALISIS KUALITAS JASA PELAYANAN ALAT UKUR, TAKAR, TIMBANG DAN PERLENGKAPAN (UTTP) TERHADAP KEPUASAN PELAKU USAHA (PEDAGANG) PADA KANTOR DINAS PERDAGANGAN KOTA METRO. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (857kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (547kB) | Preview

Abstract

Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota wajib melaksanakan pelayanan tera/tera ulang dan pengawasan secara maksimal sebagai kebutuhan mutlak dalam bidang transaksi perdagangan, khususnya dalam Pengujian UTTP yang diatur dalam Pasal 16 ayat (1) dan ayat (2) yang wajib dipungut biaya tera dan tera ulang. Kualitas jasa pelayanan di Kota Metro belum ada dasar hukumnya. Tidak adanya produk hukum daerah yang mengatur tentang pelaksanaan tera dan tera ulang terkait kualitas jasa pelayanan di Kota Metro. Berdasarkan uraian diatas, adapun permasalahan yang dibahas adalah bagaimanakah pelaksanaan tera dan tera ulang dan apa yang melatar belakangi kualitas jasa pelayanan dalam pelaksanaan Tera dan Tera Ulang di Kota Metro. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Importance Performance Analysis. Jenis pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan fakta (The Fact Approach) dan pendekatan perundang-undangan (The Statue Approach), juga penggunaan sumber data yaitu sumber data primer dan sekunder, dan analisis data yang digunakan adalah metode kualitatif serta metode deskriptif.

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Additional Information: 04/S2 Manajemen/2023
Uncontrolled Keywords: Kualitas Jasa Pelayanan Alat Ukur, Takar, Timbangan Dan Perlengkapan (UTTP), Metrologi Legal
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Studi Kelayakan Bisnis
Divisions: Pascasarjana > S2 Manajemen
Depositing User: Dharma Prasetyawan
Date Deposited: 24 Jan 2024 03:36
Last Modified: 24 Jan 2024 03:36
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2528

Actions (login required)

View Item View Item