Diki, Setiawan (2023) MODEL PENDIDIKAN TOLERANSI DALAM PERSPEKTIF TAFSIR ALMISHBAH KARYA MUHAMMAD QURAISH SHIHAB. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (214kB) | Preview |
Abstract
Indonesia adalah negara yang memiliki keragaman budaya, ras, suku bangsa, bahasa, kepercayaan, dan agama. Untuk itu pendidikan toleransi beragama menjadi sangat penting bagi setiap orang agar memiliki sikap saling menghargai, menghormati, dan menerima perbedaan dari orang lain. Toleransi dapat menciptakan kehidupan yang aman dan damai dalam masyarakat. Banyak mufassir (ulama tafsir) yang membahas tentang toleransi beragama dalam tafsirnya. Salah satunya yaitu tafsir Al-Mishbah karya Muhammad Quraish Shihab. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pendidikan toleransi beragama dalam perspektif tafsir Al-Mishbah karya Muhammad Quraish Shihab dan mengetahui keterkaitan penafsiran ayat toleransi beragama dengan Pendidikan agama islam saat ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 30/S1 PAI/2023 |
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan, toleransi beragama |
Subjects: | 200 Agama > Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | intan arum sari |
Date Deposited: | 22 Jan 2024 07:41 |
Last Modified: | 22 Jan 2024 07:41 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/2440 |
Actions (login required)
View Item |