KUALITAS LAYANAN PENDIDIKAN DI SMK MUHAMMADIYAH BRAJA SELABAH LAMPUNG TIMUR

Fiandi, Yudi Uni (2020) KUALITAS LAYANAN PENDIDIKAN DI SMK MUHAMMADIYAH BRAJA SELABAH LAMPUNG TIMUR. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (899kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (750kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (214kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji kualitas pelayanan pendidikan pada Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah Braja selebah. Dalam penelitian ini akan di ukur layanan pendidikan berdasarkan standar nasional. Adapun penilaian kualitas layanan pendidikan pada SMK Muhammadiyah Braja Selebah menggunakan penilaian yaitu: layanan sarana prasarana, layanan tenaga pendidik atau guru, dan layanan tenaga kependidikan atau karyawan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Data kualitatif dianalisis menggunakan model interaktif dengan tahapan yang dimulai dari Pengumpulan Data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan deskripsi hasil paparan data dan temuan penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pendidikan pada SMK Muhammadiyah Braja Selabah termasuk kategori kurang baik. Dikarenakan masih ada dimensi yang belum berjalan optimal. Dengan demikian diperlukan upaya dari manajemen sekolah untuk memenuhi secara optimal fasilitas- fasilitas fisik sekolah demi terlaksananya pelayanan yang berkualitas, harus meningkatkan kualitas kopetensi guru dan profesioalitas, merumuskan dan menerapkan Prosedur Operasional secara tegas dan konsisten, pengawasan dan pengembangan kompetensi petugas layanan.

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
Fiandi, Yudi Uninpm18720016UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorNoor, Marzukinip195705031986031003UNSPECIFIED
Thesis advisorAM, Sudirmannip195701211987031002UNSPECIFIED
Thesis advisorKarwono, Karwononip195303251987031004UNSPECIFIED
Additional Information: 079/Pasca Manajemen Pendidikan/2020
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Manajemen Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > Magister Administrasi Pendidikan (S2)
Depositing User: editor library ummetro
Date Deposited: 10 Nov 2020 04:15
Last Modified: 10 Nov 2020 04:15
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/172

Actions (login required)

View Item View Item