PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS VIDEO ANIMASI DENGAN MENGGUNAKAN SPARKOL PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS XI

SRIYANAH, SRIYANAH (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS VIDEO ANIMASI DENGAN MENGGUNAKAN SPARKOL PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS XI. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Literatur.pdf

Download (267kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan mengembangkan produk media pembelajaran berupa media pembelajaran matematika berbasis video animasi dengan menggunakan sparkol pada materi trigonometri kelas XI. Pengembangan ini menggunakan model ADDIE, yaitu: analiys, design, development, implementation, evaluate. Subjek penelitian pengembangan adalah peserta didik kelas XI IPA MAN 1 Lampung Selatan. Objek penelitian adalah media pembelajaran berbasis video animasi dengan menggunakan sparkol pada materi trigonometri kelas XI. Penelitian pengembangan ini melalui tahapan uji validasi materi dan media serta uji kepraktisan untuk mengetahui tingkat kelayakan dan kepraktisan produk yang dikembangkan. hasil rata-rata persentase uji validasi ahli materi 84,6% yang berarti masuk dalam kategori sangat layak, sedangkan hasil uji validasi ahli media diperoleh 77,78% termasuk dalam kategori layak. selanjutnya diperoleh rata-rata persentase ahli materi dan ahli media 82,69% berarti media pembelajaran yang dikembangkan masuk dalam kategori sangat layak. Adapun hasil uji kepraktisan diperoleh rata-rata persentase 81% yang termasuk dalam kategori sangat praktis. Berdasarkan hasil uji validasi dan uji kepraktisan maka media pembelajaran matematika berbasis video animasi menggunakan sparkol pada materi trigonometri kelas XI dinyatakan layak dan praktis untuk digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 029/Pendidikan Matematika/2022
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Sparkol, Video animasi
Subjects: 500 Ilmu Murni > Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Tri Kris Krisniati
Date Deposited: 24 Nov 2022 03:20
Last Modified: 24 Nov 2022 03:20
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1664

Actions (login required)

View Item View Item