PENGARUH FASILITAS DAN PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENYEWA DI RUMAH SUSUN SEDERHANA SEWA (RUSUNAWA) DINAS PERUMAHAN DAN KAWASAN PERMUKIMAN KOTA METRO LAMPUNG

Rismawwan, Rudi (2022) PENGARUH FASILITAS DAN PELAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENYEWA DI RUMAH SUSUN SEDERHANA SEWA (RUSUNAWA) DINAS PERUMAHAN DAN KAWASAN PERMUKIMAN KOTA METRO LAMPUNG. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER FIX.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (216kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Pelayanan merupakan salah saktu faktor penting pada sektor pemerintahan. Suatu fasilitas dan pelayanan sangat besar pengaruhnya terhadap kepuasan masyarakat. Adanya penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data dan mengetahui Pengaruh Fasilitas dan Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Penyewa di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kota Metro Lampung. Penelitian ini menggunakan Accidental Sampling sebagai Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus Slovin sehingga didapatkan jumlah sambpel sebesar 46 orang sebagai responden, responden tersebut adalah penyewa hunian Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Kota Metro Lampung. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian Kuantitatif. Pengujian Persyaratan Instrumen yang digunakan adalah Uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Uji Persyaratan Analisis mencakup Uji Normalitas, Uji Homogenitas, Uji Regresi Linier Berganda. Hipotesis Statistik mencakup uji t dan uji f. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan sebuah aplikasi SPSS Version 21 for Windows diperoleh data yang menjelaskan Fasilitas tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Penyewa, Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Penyewa, dan Kepuasan Penyewa dapat dipengaruhi oleh dua Variabel Independen yaitu Fasilitas dan Pelayanan.

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Additional Information: 008/Pasca Manajemen/2022
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Pelayanan, Kepuasan Penyewa
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Pascasarjana > S2 Manajemen
Depositing User: Khusnul Nisa A
Date Deposited: 10 Nov 2022 07:53
Last Modified: 10 Nov 2022 07:53
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1523

Actions (login required)

View Item View Item