PENGARUH PEMAHAMAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN SISTEM PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN (DARING) TERHADAP KINERJA GURU SMP NEGERI DI KOTA METRO LAMPUNG

Masitoh, Masitoh (2022) PENGARUH PEMAHAMAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN SISTEM PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN (DARING) TERHADAP KINERJA GURU SMP NEGERI DI KOTA METRO LAMPUNG. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. BAB I.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB III.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB V.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (19kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengidentifikasi pengaruh pemahaman teknologi informasi terhadap kinerja guru SMP Negeri di Kota Metro Lampung, (2) Mengidentifikasi pengaruh sistem pembelajaran daring terhadap kinerja guru SMP Negeri di Kota Metro Lampung, (3) Mengidentifikasi pengaruh secara bersama-sama pemahaman teknologi informasi dan sistem pembelajaran daring terhadap kinerja guru SMP Negeri di Kota Metro Lampung. Penelitian ini mengambil jenis penelitian kuantitatif dengan pengamatan penelitian ini dilakukan secara cross section, artinya bahwa pengamatan data dilakukan satu kali yaitu pada saat penelitian. Pengumpulan data penelitian menggunakan survey kuesioner pada guru SMP Negeri di Kota Metro Lampung. Populasi dalam penelitian ini adalah Guru SMP Negeri di Kota Metro, Lampung yang berjumlah 83 guru sebagai sampel. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik proporsional random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Sebelum instrumen digunakan, terlebih dahulu dilakukan uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik pengumpulan data menggunakan metode tes dan teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan teknik analisis statisitik. Hasil penelitian menunjukkan (1) Pemahaman teknologi informasi guru mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja guru SMP Negeri di Kota Metro Lampung. Secara parsial pemahaman teknologi informasi guru mempengaruhi kinerja guru sebesar 21,87%. (2) Sistem pembelajaran daring mempunyai pengaruh positif terhadap kinerja guru SMP Negeri di Kota Metro Lampung. Secara parsial sistem pembelajaran daring mempengaruhi kinerja guru sebesar 14,45%. (3) Pemahaman teknologi informasi dan sistem pembelajaran daring mempunyai pengaruh positif secara bersama-sama terhadap kinerja guru SMP Negeri di Kota Metro Lampung. Pengaruh pemahaman teknologi informasi dan sistem pembelajaran daring secara bersama-sama terhadap kinerja guru (Y).sebesar 36,3%, sedangkan sisanya sebesar 63,7% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain di luar dari penelitian ini.

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Additional Information: 005/Pasca Manajemen Pendidikan/2022
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Teknologi Informasi, Sistem Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring), Kinerja Guru
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Manajemen Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > S2 Administrasi Pendidikan
Depositing User: Khusnul Nisa A
Date Deposited: 10 Nov 2022 02:38
Last Modified: 10 Nov 2022 02:38
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1489

Actions (login required)

View Item View Item