PENGARUH PENGGUNAAN KURIKULUM DENGAN TUNTUTAN DUDI DAN PRESTASI BELAJAR TERHADAP PENILAIAN KINERJA LULUSAN LPK METRO TECHNO SOLUTION DI KOTA METRO LAMPUNG

Suanti, Dwi Sari (2022) PENGARUH PENGGUNAAN KURIKULUM DENGAN TUNTUTAN DUDI DAN PRESTASI BELAJAR TERHADAP PENILAIAN KINERJA LULUSAN LPK METRO TECHNO SOLUTION DI KOTA METRO LAMPUNG. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (741kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (397kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengidentifikasi gambaran kesesuaian kurikulum dengn tuntutan DUDI, mengidentifikasi gambaran prestasi belajar lulusan LPK Metro Techno Solution, mengidentifikasi gambaran penilaian Kinerja lulusan oleh DUDI, (2) Mengidentifikasi pengaruh penggunaan kurikulum dengan tuntutan DUDI terhadap penilaian kinerja lulusan, (3) Mengidentifikasi pengaruh prestasi belajar terhadap penilaian kinerja lulusan, (4) Mengidentifikasi pengaruh penggunaan kurikulum dengan tuntutan DUDI dan prestasi belajar terhadap penilaian kinerja lulusan. Tesis ini menggunakan penelitian kuantitatif melalui metode Ex Post Facto dan instrument yang digunakan adalah angket. Teknik analisis yang digunakan peneliti adalah analisis data kuantitatif, analisis regresi linier berganda dengan uji f dan uji t dan analisis korelasi berganda dengan Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 34 lulusan yang telah bekerja di PT Surya Tsabat Mandirii, karena populasi dibawah 100, maka peneliti mengambil keseluruhan populasi untuk dijadikan sample. Hasil uji hipotesis penelitian menunjukkan pengaruh penggunaan kurikulum dengan tuntutan DUDI terhadap penilaian kinerja lulusan adalah sebesar 6,346%. Pengaruh prestasi belajar terhadap penilaian kinerja lulusan adalah sebesar 29,367%. Pengaruh penggunaan kurikulum dengan tuntutan DUDI (X1) dan Prestasi belajar (X2) secara simultan (bersama-sama) mempengaruhi variable penilaian kinerja lulusan (Y) sebesar 35,7%. Dengan kata lain dapat disimpulkan bahwa variabel X2 memiliki pengaruh lebih dominan terhadap variabel Y daripada variabel X1.

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Additional Information: 006/Pasca Manajemen Pendidikan/2022
Uncontrolled Keywords: Penggunaan Kurikulum Tuntutan DUDI; Lembaga Pelatihan Kerja; Penilaian Kinerja
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Manajemen Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > S2 Administrasi Pendidikan
Depositing User: Khusnul Nisa A
Date Deposited: 10 Nov 2022 02:24
Last Modified: 10 Nov 2022 02:24
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1487

Actions (login required)

View Item View Item