Paryadi, Paryadi (2021) “PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP KINERJA GURU SMK MUHAMMADIYAH DI KOTA METRO LAMPUNG”. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
3. BAB I.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB III.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB V.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
8. DAFTAR LITERATUR.pdf Download (44kB) | Preview |
Abstract
Guru sebagai tenaga professional memiliki tugas mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada jalur pendidikan formal. Kinerja guru menentukan keberhasilan peserta didik dalam menuntut ilmu dan dipengaruhi oleh banyak faktor yang mempengaruhi kinerja guru. Tujuan penelitian untuk mengetahui 1. Seberapa besar Pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru di SMK Muhammadiyah di Kota Metro Lampung. 2. Seberapa besar Pengaruh komunikasi interpersonal terhadap kinerja guru di SMK Muhammadiyah di Kota Metro Lampung. 3. Seberapa besar Pengaruh kepemimpinan kepala sekolah dan komunikasi interpersonal terhadap kinerja guru di SMK Muhammadiyah di Kota Metro Lampung. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan teknik korelasional dengan tujuan mengetahui pengaruh ataupun hubungan antara dua variabel atau lebih. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Sebelum digunakan instrumen terlebih dahulu dilakukan uji coba validitas dan reliabilitas. Teknik sampling yang digunakan adalah Proporsional Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah Guru SMK Muhammadiyah di Kota Metro Lampung sejumlah 66 orang. Berdasarkan hasil perhitungan Model Summary maka didapat bahwa kepemimpinan kepala sekolah (X1) diketahui R = 0,704, berarti bahwa variabel kepemimpinan kepala sekolah memiliki kecenderungan sebesar 70,4% terhadap peningkatan kinerja guru. Komunikasi interpersonal (X2) diketahui nilai R 2 = 0,704, berarti bahwa variabel budaya sekolah memiliki kecenderungan sebesar 70,4% terhadap peningkatan kinerja guru. Secara bersama-sama diketahui nilai R2 = 0,716, berarti bahwa variasi nilai variabel kinerja guru (Y) yang bisa dijabarkan oleh model regresi adalah 71,6% dan selebihnya atau sebesar 28,4% variasi nilai variabel kinerja guru (Y) dipengaruhi oleh variabel di luar model regresi. Ada pengaruh yang positif dan signifikan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru di SMK Muhammadiyah di Kota Metro Lampung yaitu sebesar 70,4%. Ada pengaruh yang positif dan siginifikan komunikasi interpersonal terhadap kinerja guru di SMK Muhammadiyah di 2 Kota Metro Lampung yaitu sebesar 70,4%. Ada pengaruh yang positif dan signifikan kepemimpinan kepala sekolah dan komunikasi interpersonal secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja guru di SMK Muhammadiyah di Kota Metro Lampung yaitu sebesar 71,6%.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2)) |
---|---|
Additional Information: | 008/Pasca Manajemen Pendidikan/2021 |
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh kepemimpinan kepala sekolah, Komunikasi interpersonal, terhadap kinerja guru. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Pendidikan 300 Ilmu Sosial > Manajemen Pendidikan 600 Ilmu Terapan > Manajemen |
Divisions: | Pascasarjana > S2 Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Lina Septriani S |
Date Deposited: | 08 Nov 2022 02:32 |
Last Modified: | 08 Nov 2022 02:32 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1441 |
Actions (login required)
View Item |