PENGARUH PELAKSANAAN SUPERVISI AKADEMIK DAN PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA GURU SD NEGERI SE-KECAMATAN PENAWARTAMA TULANG BAWANG LAMPUNG

Hartono, Sri (2022) PENGARUH PELAKSANAAN SUPERVISI AKADEMIK DAN PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA GURU SD NEGERI SE-KECAMATAN PENAWARTAMA TULANG BAWANG LAMPUNG. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (705kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (645kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui : 1) Seberapa besar pengaruh Pelaksanaan Supervisi Akademik terhadap Produktivitas Kerja Guru SD Negeri Se-Kecamatan Penawartama Tulang Bawang Lampung. 2) Seberapa besar pengaruh Pemanfaatan Media Pembelajaran terhadap Produktivitas Kerja Guru SD Negeri Se-Kecamatan Penawartama Tulang Bawang Lampung. 3) Seberapa besar pengaruh Pelaksanaan Supervisi Akademik dan Pemanfaatan Media Pembelajaran secara bersama-sama terhadap Produktivitas Kerja Guru SD Negeri Se-Kecamatan Penawartama Tulang Bawang Lampung. penelitian Ex• PostFacto atau pengukuran sesudah kejadian. Berarti penelitian ini mengungap data yang telah ada tanpa memberikan perlakuan atau manipulasi variable penelitian, melainkan mengungkap fakta berdasarkan pengukuran yang telah ada pada responden. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru yang ada di SD Negeri Se-Kecamatan Penawartama Tulang Bawang Lampung yang terdiri dari 116 guru PNS dan 66 guru Non PNS, jadi jumlah total populasi adalah 182 guru dengan menggunakan teknik cluster proportional random sampling. lnstrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Sebelum instrumen digunakan, terlebih dahulu dilakukan uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket, wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh langsung positif Pelaksanaan Supervisi Akademik (X1) terhadap Produktifitas Kerja Guru (Y), terdapat pengaruh lansung positif Pemanfaatan Media Pembelajaran (X2) terhadap Produktiitas Kerja Guru (Y), terdapat pengaruh positif pelaksanaan supervise akademik (X1) dan pemanfaatan media pembelajaran (X2) terhadap produktifitas kerja guru (Y).

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Additional Information: 012/Pasca Manajemen Pendidikan/2022
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan supervise akademik, Pemanfaatan media pembelajaran, Produktifitas kerja guru
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Manajemen Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > S2 Administrasi Pendidikan
Depositing User: Khusnul Nisa A
Date Deposited: 07 Nov 2022 01:49
Last Modified: 07 Nov 2022 01:49
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1388

Actions (login required)

View Item View Item