PENGARUH BUDAYA SEKOLAH DAN MOTIVASI KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU SMK MUHAMMADIYAH SEKOTA METRO LAMPUNG

diannita, wahyu (2021) PENGARUH BUDAYA SEKOLAH DAN MOTIVASI KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU SMK MUHAMMADIYAH SEKOTA METRO LAMPUNG. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (803kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (657kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Guru adalah pendidik profesional yang mempunyai tugas, fungsi, dan peran penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Guru yang profesional diharapkan mampu berpartisipasi dalam pembangunan nasional untuk mewujudkan insan Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan YME, unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi, memiliki jiwa estetis, etis, berbudi pekerti luhur, dan berkepribadian. Tujuan penelitian 1. Mengetahui pengaruh budaya sekolah terhadap kinerja guru di SMK Muhammadiyah sekota Metro Lampung, 2. Mengetahui pengaruh motivasi Kepala Sekolah terhadap kinerja guru di SMK Muhammadiyah sekota Metro Lampung. 3. Mengetahui pengaruh budaya sekolah dan motivasi Kepala Sekolah secara bersama-sama terhadap kinerja guru di SMK Muhammadiyah sekota Metro Lampung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan proporsional random sampling. Instrumen yang digunakan adalah angket. Sebelum instrumen digunakan, terlebih dahulu dilakukan uji validitas dan reliabilitasnya. Populasi dalam penelitian ini adalah guru yang ada di SMK Muhammadiyah se-kota Metro Lampung. Teknik analisis data menggunakan teknik regresi. Hasil dari penelitian adalah berdasarkan nilai model summary budaya sekolah (X1) diketahui nilai (R ) = 0,101, hal ini berarti bahwa variabel budaya sekolah memiliki kecenderungan sebesar 10,1% terhadap peningkatan kinerja guru. motivasi Kepala Sekolah (X2) diketahui nilai (R 2 ) = 0,116. Hal ini berarti bahwa variabel motivasi Kepala Sekolah memiliki kecenderungan sebesar 11,6% terhadap peningkatan kinerja guru. Secara bersama-sama di ketahui nilai R 2 = 0,116. Hal ini berarti bahwa variasi nilai variabel Y yang dapat dijelaskan oleh model regresi adalah 11,6% dan selebihnya atau sebesar 88,4% variasi nilai variabel Y dipengaruhi oleh variabel di luar model regresi. Ada pengaruh yang positif budaya sekolah terhadap kinerja guru di SMK Muhammadiyah sekota Metro yaitu sebesar 10,1%. Ada pengaruh yang positif motivasi Kepala Sekolah terhadap kinerja guru di SMK Muhammadiyah sekota Metro yaitu sebesar 11,6%. Ada pengaruh yang positif budaya sekolah dan motivasi Kepala Sekolah secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja guru di SMK Muhammadiyah sekota Metro yaitu sebesar 11,6%. 2

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Additional Information: 027/PASCA MANAJEMEN PENDIDIKAN/2021
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Budaya Sekolah dan Motivasi Kepala Sekolah terhadap kinerja guru
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Manajemen Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > S2 Administrasi Pendidikan
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 16 Mar 2022 02:14
Last Modified: 16 Mar 2022 02:14
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1227

Actions (login required)

View Item View Item