karmanto, karmanto (2021) PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN SEKOLAH DASAR NEGERI DI KECAMATAN MERAKSA AJI KABUPATEN TULANG BAWANG. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
COVER.pdf Download (513kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I .pdf Download (250kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (280kB) | Preview |
Abstract
Masalah yang diangkat dalam penelitian ini salah satunya adalah berkaitan dengan sumber daya manusia antara lain mengelola sumber daya manusia untuk menciptakan kemampuan (kompetensi) Sumber Daya Manusia, mengelola diversitas tenaga kerja untuk meraih keunggulan kompetitif, , mengelola sumber daya manusia untuk menghadapi globalisasi. Adapun Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah model penelitian Explanatory yaitu model pemecahan masalah yang menguraikan masalah dan menjelaskannya berdasarkan data-data yang ada dalam mengulas secara pendekatan teori dan angka angka yang berhubungan satu dengan lainnya. Penelitian ini menggunakan 31 responden penelitian. Ada tiga variabel dalam penelitian ini yaitu: 2 (dua) Variabel bebas (X1 dan X2) dan 1 (satu) variabel terikat dimana kompetensi (X1) dan motivasi kerja guru (X2) sebagai variabel bebas dan kualitas pembelajaran (Y) sebagai variabel terikat. Dari hasil pengolahan data telah berhasil ditemukan jawaban hipotesis yakni sebagai berikut; terdapat pengaruh kompetensi (X1) terhadap kualitas pembelajaran (Y), dengan tingkat pengaruh (R-square) sebesar 75,6% yang berarti kompetensi memberikan pengaruh sebesar 75,6% terhadap kualitas pembelajaran. Terdapat pengaruh antara motivasi (X2) terhadap kualitas pembelajaran (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 35% yang berarti bahwa motivasi memberikan pengaruh sebesar 35% terhadap kualitas pembelajaran. Terdapat pengaruh antara kompetensi (X1), motivasi (X2) dengan kualitas pembelajaran (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 74,4% yang berarti bahwa kompetensi dan motivasi memberikan pengaruh sebesar 74,4% terhadap kualitas pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Tesis (S2)) |
---|---|
Additional Information: | 036/PASCA MANAJEMEN PENDIDIKAN/2021 |
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi, Motivasi Kerja Guru, Kualitas Pembelajaran |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Manajemen Pendidikan |
Divisions: | Pascasarjana > S2 Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | M Derie Santana |
Date Deposited: | 15 Mar 2022 07:54 |
Last Modified: | 15 Mar 2022 07:54 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1223 |
Actions (login required)
View Item |