PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN SEKOLAH DASAR NEGERI DI KECAMATAN MERAKSA AJI KABUPATEN TULANG BAWANG

karmanto, karmanto (2021) PENGARUH KOMPETENSI DAN MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP KUALITAS PEMBELAJARAN SEKOLAH DASAR NEGERI DI KECAMATAN MERAKSA AJI KABUPATEN TULANG BAWANG. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (280kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Masalah yang diangkat dalam penelitian ini salah satunya adalah berkaitan dengan sumber daya manusia antara lain mengelola sumber daya manusia untuk menciptakan kemampuan (kompetensi) Sumber Daya Manusia, mengelola diversitas tenaga kerja untuk meraih keunggulan kompetitif, , mengelola sumber daya manusia untuk menghadapi globalisasi. Adapun Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah model penelitian Explanatory yaitu model pemecahan masalah yang menguraikan masalah dan menjelaskannya berdasarkan data-data yang ada dalam mengulas secara pendekatan teori dan angka angka yang berhubungan satu dengan lainnya. Penelitian ini menggunakan 31 responden penelitian. Ada tiga variabel dalam penelitian ini yaitu: 2 (dua) Variabel bebas (X1 dan X2) dan 1 (satu) variabel terikat dimana kompetensi (X1) dan motivasi kerja guru (X2) sebagai variabel bebas dan kualitas pembelajaran (Y) sebagai variabel terikat. Dari hasil pengolahan data telah berhasil ditemukan jawaban hipotesis yakni sebagai berikut; terdapat pengaruh kompetensi (X1) terhadap kualitas pembelajaran (Y), dengan tingkat pengaruh (R-square) sebesar 75,6% yang berarti kompetensi memberikan pengaruh sebesar 75,6% terhadap kualitas pembelajaran. Terdapat pengaruh antara motivasi (X2) terhadap kualitas pembelajaran (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 35% yang berarti bahwa motivasi memberikan pengaruh sebesar 35% terhadap kualitas pembelajaran. Terdapat pengaruh antara kompetensi (X1), motivasi (X2) dengan kualitas pembelajaran (Y), dengan tingkat pengaruh sebesar 74,4% yang berarti bahwa kompetensi dan motivasi memberikan pengaruh sebesar 74,4% terhadap kualitas pembelajaran.

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Additional Information: 036/PASCA MANAJEMEN PENDIDIKAN/2021
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Motivasi Kerja Guru, Kualitas Pembelajaran
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Manajemen Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > S2 Administrasi Pendidikan
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 15 Mar 2022 07:54
Last Modified: 15 Mar 2022 07:54
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1223

Actions (login required)

View Item View Item