UPAYA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MEMBANGUN KARAKTER PESERTA DIDIK DI SMP MUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL AL AMIN SEPUTIH BANYAK LAMPUNG TENGAH

al masitoh, atika (2021) UPAYA GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MEMBANGUN KARAKTER PESERTA DIDIK DI SMP MUHAMMADIYAH BOARDING SCHOOL AL AMIN SEPUTIH BANYAK LAMPUNG TENGAH. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (376kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui perencanaan layanan yang dilakukan guru Bimbingan dan Konseling dalam Membangun Karakter Peserta Didik di SMP Muhammadiyah Boarding School Al Amin Seputih Banyak Lampung Tengah. 2) Untuk mengetahui layanan yang diberikan guru Bimbingan dan Konseling dalam Membangun karakterPeserta Didik di SMP Muhammadiyah Boarding School Al Amin Seputih Banyak Lampung Tengah. 3) Untuk mengetahui hasil layanan Bimbingan dan Konseling yang telah diberikan guru Bimbingan dan Konseling dalam Membangun karakterPeserta Didik di SMP Muhammadiyah Boarding School Al Amin Seputih Banyak Lampung Tengah. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Kehadiran peneliti sebagai pengumpul data penelitian sekaligus menganalisis data. Teknik pengumpulan sumber data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis data deskriptif induktif. Kesimpulan penelitian ini adalah persiapan layanan Bimbingan dan Konseling dengan melakukan beberapa persiapan yang sesuai dalam layanan Bimbingan dan Konseling. Dari persiapan yang matang dan sesuai seperti menyusun program dan satlan itu lah guru Bimbingan dan Konseling dapat memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhkan peserta didik. Selain itu guru Bimbingan dan Konseling juga melakukan assesment seperti menyebar angket dan berupaya untuk membantu peserta didik agar dapat memahami dan mengerti betapa pentingnya karakter yang baik bagi kehidupan peserta didik. Hasil yang diperoleh guru Bimbingan dan Konseling setelah pelaksanaan layanan klasikal adalah mulai adanya perubahan pada prilaku peserta didik karena termotivasi dengan karakter nabi Muhammad sholallahu alaihi wa salam pantauan dan perkembangan peserta didik tetap dilakukan agar peserta didik termotivasi dan dapat menanamkan karakter yang baik kedalam diri peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 010/Bimbingan & Konseling/2021
Uncontrolled Keywords: Upaya Guru Bimbingan dan Konseling, Karakter Peserta Didik
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 25 Feb 2022 03:31
Last Modified: 25 Feb 2022 03:31
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1197

Actions (login required)

View Item View Item