PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBASIS WEB BLOG TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SMA NEGERI 1 RAMAN UTARA TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Utami, Ade Nerru (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBASIS WEB BLOG TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SMA NEGERI 1 RAMAN UTARA TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (655kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (75kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih banyak peserta didik yang belum tuntas hasil belajar, tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh penggunaan model pembelajaran blended learning berbasis web blog terhadap hasil belajar ekonomi sma negeri 1 raman utara tahun pelajaran 2019/2020. metode penelitian ini menggunakan quasi experimental design bentuk nonequivalent control group design. Hasil analisis perhitungan menggunakan regresi liniar sederhana dengan nilai t hitung > t yaitu 2,02 > 1,72. Sehingga ada pengaruh positif pengaruh penggunaan model pembelajaran blended learning berbasis web blog terhadap hasil belajar ekonomi SMA Negeri 1 Raman Utara tahun pelajaran 2019/2020.pada pokok bahasan masalah ekonomi dalam sistem ekonomi. Peserta didik kelas eksperimen yang dinyatakan tuntas dengan KKM (70) setelah treatment sebanyak 30% (9 Peserta Didik), sedangkan yang belum mencapai tuntas belajar berjumlah 70% (21 Peserta Didik) dan kelas kontrol 83,3% (25 Peserta Didik), sedangkan peserta didik yang belum mencapai tuntas belajar berjumlah 16,7% (5 Peserta Didik). Berdasarkan presentase yang diperoleh maka model pembelajaran blended learning berbasis web blog dalam proses pembelajaran yang diselenggarakan dinyatakan valid dan praktis untuk digunakan sebagai model pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Dharma Prasetyawan
Date Deposited: 20 Jan 2022 06:43
Last Modified: 20 Jan 2022 06:43
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/916

Actions (login required)

View Item View Item