PENGARUH BIMBINGAN KLASIKAL TERHADAP KONSEP DIRI PESERTA DIDIK MAN 2 TULANG BAWANG TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Hidayah, Isna (2020) PENGARUH BIMBINGAN KLASIKAL TERHADAP KONSEP DIRI PESERTA DIDIK MAN 2 TULANG BAWANG TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (925kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Tujuan dalam Penelitian ini adalah untuk meningkatkan konsep diri peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 2 Tulang Bawang Tahun Pelajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif eksperimen dengan One Group Pretest-Posttest Design. Populasi penelitian sebanyak 70 orang. Sampel penelitian berjumlah 16 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Instrument dalam penggambilan data menggunakan angket. Analisis data yang digunakan yaitu uji t. dengan hasil yang diperoleh hitung = 18,5252 sedangkan ttabel = 1,71088 dari signifikan (α) sebesar 0,05, selain itu diketahui bahwa terjadi peningkatan skor pre-test sebesar 57,87 dan post-test sebesar 83,12 sehingga terjadi peningkatan skor sebanyak 25,25. Hal itu menunjukan bahwa bimbingan klasikal berpengaruh terhadap konsep diri peserta didik. Kesimpulan pada penelitian ini adalah terdapat pengaruh layanan bimbingan klasikal terhadap konsep diri peserta didik Madrasah Aliyah Negeri 2 Tulang Bawang tahun pelajaran 2020/2021.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 051/bimbingan & konseling/2020
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Klasikal, Konsep Diri
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Pendidikan
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 03 Dec 2020 03:56
Last Modified: 03 Dec 2020 03:56
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/272

Actions (login required)

View Item View Item