PENGARUH SERVICE EXCELLENCE (PELAYANAN PRIMA) DAN TANGIBLESS TERHADAP LOYALITAS CUSTOMER PADA USAHA SABLON KAHFI CLOTH DI KOTA METRO

Romadhoni, Dimas Aldi (2021) PENGARUH SERVICE EXCELLENCE (PELAYANAN PRIMA) DAN TANGIBLESS TERHADAP LOYALITAS CUSTOMER PADA USAHA SABLON KAHFI CLOTH DI KOTA METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATU1.pdf

Download (46kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Salah satu upaya yang dilakukan oleh perusahaan khususnya pada usaha yang bergerak di bidang jasa clothing adalah dengan menerapkan kualitas pelayanan yang dapat memenuhi kepuasan konsumen. Kualitas pelayanan sendiri juga terkait dengan service excellence dan tangibles yang diupayakan oleh sebuah perusahaan. Permaslahaan yang ada di Kahfi Cloth sendiri pada tahun 2019 sampai saat ini jumlah pelanggan cenderung mengalami penurunan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service excellent dan tangibless terhadap loyalitas customer pada usaha sablon baju Kahfi Cloth di Kota Metro. Desain penelitian adalah penelitian kuantitatif atau penelitian verifikatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode explanatory survey. Objek dalam penelitian ini adalah service excellent, tangibless dan loyalitas customer. Kegiatan penelitian ini dilakukan di Kahfi Cloth Kota metro. Populasi penelitian adalah konsumen di Kahfi Cloth dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 60 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Alat analisis yang digunakan adalah menggunakan analisa kualitas data dan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan secara partial service excellent dan tangibless berpengaruh signifikan terhadap loyalitas customer. Secara simultan juga menunjukkan bahwa service excellent dan tangibless secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas customer. Berdasarkan angka coefisiensi dan nilai thitung maka dapat diketahui bahwa faktor yang paling berpengaruh terhadap loyalitas customer adalah service excellent.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 005/Manajemen/2021
Uncontrolled Keywords: Service Excellence, Tangibless, Loyalitas Customer.
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Lina Septriani S
Date Deposited: 24 Mar 2022 07:29
Last Modified: 24 Mar 2022 07:29
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1307

Actions (login required)

View Item View Item