PENGARUH TRUST DAN COMMUNICATION TERHADAP CUSTOMER RETENTION PADA ADIKUASA PHOTOGRAPHY DI TAMAN CARI PURBOLINGGO LAMPUNG TIMUR

Refiana, Eva (2021) PENGARUH TRUST DAN COMMUNICATION TERHADAP CUSTOMER RETENTION PADA ADIKUASA PHOTOGRAPHY DI TAMAN CARI PURBOLINGGO LAMPUNG TIMUR. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (993kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (94kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Setiap perusahaan tentunya memiliki strateginya masing-masing di dalam menarik pelanggan dan mempertahankan pelanggannya agar tidak berpindah keperusahaan pesaing. Untuk mempertahankan para pelanggan tersebut maka diperlukan suatu upaya untuk mempertahankan mereka diantaranya yaitu dengan membangun kepercayaan dan menjalan komunikasi yang baik dengan konsumen. Permasalahan yang ada di Studio AdiKuasa Photography pada tahun 2019 jumlah pelanggan cenderung mengalami fluktuasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Trust dan Communication terhadap Customer Retention di Adikuasa Photography. Desain penelitian adalah penelitian kuantitatif atau penelitian verifikatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode explanatory survey. Objek dalam penelitian ini adalah Trust, Comunnication dan Customer Retention. Kegiatan penelitian ini dilakukan di AdiKuasa PhotoGraphy di Taman Cari Purbolinggo Lampung Timur. Populasi penelitian adalah konsumen di AdiKuasa PhotoGraphy dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 93 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Alat analisis yang digunakan adalah menggunakan analisa kualitas data dan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan secara partial trust dan communication berpengaruh signifikan terhadap Customer Retention. Secara simultan juga menunjukkan bahwa trust dan communication secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Customer Retention. Berdasarkan angka coefisiensi dan nilai thitung maka dapat diketahui bahwa faktor yang paling berpengaruh terhadap customer retention adalah communication.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 004/Manajemen/2021
Uncontrolled Keywords: Trust, Communication, Customer Retention.
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Lina Septriani S
Date Deposited: 23 Mar 2022 03:08
Last Modified: 23 Mar 2022 03:08
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1275

Actions (login required)

View Item View Item