PENGELOLAAN LABORATORIUM KOMPUTER DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN INFORMATIKA SISWA PADA MADRASAH ALIYAH DARUL ULUM PANARAGAN JAYA TULANG BAWANG BARAT LAMPUNG

hartati sakti, sri (2021) PENGELOLAAN LABORATORIUM KOMPUTER DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN INFORMATIKA SISWA PADA MADRASAH ALIYAH DARUL ULUM PANARAGAN JAYA TULANG BAWANG BARAT LAMPUNG. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (48kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah Untuk mendeskripsikan (1) Efektivitas pembelajaran informatika pada Madrasah Aliyah Darul Ulum Panaragan Jaya Tulang Bawang Barat Lampung (2) Hasil pembelajaran informatika siswa melalui pengelolaan laboratorum komputer pada Madrasah Aliyah Darul Ulum Panaragan Jaya Tulang Bawang Barat Lampung (3) Kelemahan dan kelebihan pembelajaran informatika melalui pengelolaan laboratorium komputer pada Madrasah Aliyah Darul Ulum Panaragan Jaya Tulang Bawang Barat Lampung. Penelitian ini dilakukan di Madrasah Aliyah Darul Ulum Panaragan Jaya Tulang Bawang Barat Lampung menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Prosedur pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui tiga tahapan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian: (1) Efektivitas pembelajaran informatika pada Madrasah Aliyah Darul Ulum Panaragan Jaya Tulang Bawang Barat, Lampung efektif dengan kategori Baik (2) Hasil pembelajaran informatika siswa melalui pengelolaan laboratorium Komputer pada Madrasah Aliyah Darul Ulum meningkat. Hal ini disebabkan oleh adanya pengelolaan laboratorium yang baik pada sekolah tersebut. (3) Kelemahan pembelajaran informatika siswa pada Madrasah Aliyah Darul Ulum yaitu terletak pada sarana prasarana yang masih terbatas, sedangkan kelebihan pembelajaran informatika melalui pengelolaan laboratorium yaitu pembelajaran akan lebih efektif, siswa akan lebih paham jika pembelajaran informatika dilakukan dengan praktikum di laboratorium Komputer.

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Additional Information: 044/PASCA MANAJEMEN PENDIDIKAN/2021
Uncontrolled Keywords: Laboratorium Komputer dan Efektivitas pembelajaran
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Manajemen Pendidikan
Divisions: Pascasarjana > S2 Administrasi Pendidikan
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 18 Mar 2022 03:33
Last Modified: 18 Mar 2022 03:33
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1255

Actions (login required)

View Item View Item