TEKNIK GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENGELOLA EMOSI MARAH PADA PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMA NEGERI 4 METRO TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Putri, Riska Rahmanda (2021) TEKNIK GURU BIMBINGAN DAN KONSELING DALAM MENGELOLA EMOSI MARAH PADA PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMA NEGERI 4 METRO TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (758kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (467kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (163kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Teknik guru bimbingan dan konseling SMA Negeri 4 Metro dalam mengenali emosi marah pada pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling (2) Teknik guru bimbingan dan konseling SMA Negeri 4 Metro dalam mengendalikan emosi marah pada pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling (3) Teknik guru bimbingan dan konseling SMA Negeri 4 Metro dalam mengungkapkan emosi marah pada pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui teknik guru bimbingan dan konseling SMA Negeri 4 Metro dalam mengenali emosi marah pada pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling (2) Untuk mengetahui teknik guru bimbingan dan konseling SMA Negeri 4 Metro dalam mengendalikan emosi marah pada pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling. (3) Untuk mengetahui teknik guru bimbingan dan konseling SMA Negeri 4 Metro dalam mengungkapkan emosi marah pada pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling Jenis penelitian ini adalah deskritif kualitatif. Subjek data adalah guru Bimbingan dan Konseling serta peserta didik. Data yang diperoleh peneliti melalui metode wawancara ke subjek penelitian. Analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Pengujian keabsahan dapat dilakukan dengan cara triangulasi sumber. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah (1) Guru Bimbingan dan Konseling di SMA Negeri 4 Metro mampu mengenali emosi marah secara biologis, emosional, sosial, dan spiritual. (2) Guru Bimbingan dan Konseing di SMA Negeri 4 Metro mampu mengendalikan emosi marah dengan cara pengalihan, penyesuaian kognitif, dan coping strategy. (3) Guru Bimbingan dan Konseling di SMA Negeri 4 Metro mampu mengungkapkan emosi marah dengan cara anger control.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 008/Bimbingan & Konseling/2021
Uncontrolled Keywords: Guru Bimbingan dan Konseling, Mengelola Emosi Marah, Bimbingan dan Konseling
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling
Depositing User: Lina Septriani S
Date Deposited: 01 Mar 2022 07:38
Last Modified: 01 Mar 2022 07:38
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1206

Actions (login required)

View Item View Item