PENGARUH FINANCIAL LITERACY, PENGENDALIAN DIRI, DAN KONFORMITAS HEDONIS TERHADAP PRILAKU KONSUMTIF BERBELANJA ONLINE (Study Kasus MahasiswaAkuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeritas Muhammadiyah Metro)

prada diwanda, fernando (2021) PENGARUH FINANCIAL LITERACY, PENGENDALIAN DIRI, DAN KONFORMITAS HEDONIS TERHADAP PRILAKU KONSUMTIF BERBELANJA ONLINE (Study Kasus MahasiswaAkuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeritas Muhammadiyah Metro). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti mengenai pengaruh financial literacy, pengendalian diri dan konformitas hedonis terhadap perilaku konsumtif berbelanja online. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Metro dengan jumlah populasi 292. Jumlah sempel yang digunakan adalah 213 diantaranya Mahasiswa semester 7 angkatan 2017, semester 5 angkatan 2018 dan semester 3 angkatan 2020. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh secara langsung menggunakan kuesioner yang dibagikan menggunakan google form kepada mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Metro. dengan alat pengukuran data berupa skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dan dilakukan dengan bantuan IBM SPSS Versi 21.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa financial literacy berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif berbelanja online. Pengendalian diri berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif berbelanja online Sedangkan konformitas hedonis tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif berbelanja onlne. Financial literacy, pengendalian diri, dan konformitas hedonis secara simultan berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif berbelanja online.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 055/AKUNTANSI/2021
Uncontrolled Keywords: financial literacy; pengendalian diri;konformitas hedonis; dan perilaku konsumtif berbelanja online.
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 23 Feb 2022 01:50
Last Modified: 23 Feb 2022 01:50
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1169

Actions (login required)

View Item View Item