PENGARUH HARGA, LOKASI DAN PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA JASA LAUNDRY HAPPY WASH 21 DI METRO LAMPUNG

wasilah alintani, zuhrotil (2021) PENGARUH HARGA, LOKASI DAN PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA JASA LAUNDRY HAPPY WASH 21 DI METRO LAMPUNG. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (20kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi dan pelayanan terhadap loyalitas konsumen. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Obyek penelitian ini adalah jasa Laundry Happy Wash 21 yang berlokasi di jalan Tengger No. 11 Yosorejo Metro Timur, Kota Metro, Lampung. Dalam setiap kegiatan usaha, pada dasarnya bertujuan untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal guna mempertahankan keberadaan perusahaan di tengah persaingan. Fungsi laundry sendiri antara lain melaksanakan pencucian laundry (cara pencucian atas bahan/pakaian dengan mempergunakan air) dan dry cleaning (cara pencucian atas bahan/pakaian dengan mempergunakan bahan kimia/solvent) atas semua bahan/pakaian yang dicucikan. Demikian pula dengan laundry happy wash yang lebih berorientasi pada upaya untuk mengarahkan konsumen maupun calon konsumen untuk berminat menggunakan jasa laundry. Jumlah populasi sebanyak 65 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan SPSS 25 dan 20 meliputi uji persyaratan instrument uji persyaratan analisis, uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen, variabel lokasi berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, dan variabel pelayanan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen. Sedangkan secara uji simultan harga, lokasi dan pelayanan berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Sehingga perhitungan tersebut dapat di simpulkan bahwa variabel independen berpengaruh secara simuItan berpengaruh dan signifikan variabel dependen.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 004/Manajemen/2022
Uncontrolled Keywords: Harga, Lokasi dan Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 15 Feb 2022 07:36
Last Modified: 15 Feb 2022 07:36
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1136

Actions (login required)

View Item View Item