PENGARUH JENIS PEMBELAJARAN MODUL DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI KELAS X DI SMA MUHAMMADIYAH 1 PURBOLINGGO LAMPUNG TIMUR

Larasati, Anggia Dwi (2021) PENGARUH JENIS PEMBELAJARAN MODUL DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI KELAS X DI SMA MUHAMMADIYAH 1 PURBOLINGGO LAMPUNG TIMUR. Tesis (S2) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (208kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Proses pembelajaran merupakan inti dari kegiatan pendidikan di sekolah, salah satu prinsip dalam pendidikan adalah peserta didik secara aktif mengambil dalam kegiatan. Suatu proses pembelajaran dikatakan baik, bila proses tersebut dapat membangkitkan kegiatan belajar yang efektif, sehingga dapat memperoleh hasil belajar yang maksimal. Tujuan penelitian yaitu: 1) untuk mengetahui pengaruh jenis pembelajaran modul terhadap hasil belajar, 2) untuk mengetahui pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar, 3) untuk mengetahui pengaruh antara jenis pembelajaran modul dan gaya belajar terhadap hasil belajar. Metode penelitian menggunakan quasi experiment posttest only control group design. uji penelitian menggunakan anova dua arah. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa: 1) pembelajaran jenis modul berpengaruh terhadap hasil belajar biologi peserta didik, 2) gaya Belajar field independence dan field dependence berpengaruh terhadap hasil belajar biologi peserta didik, 3) jenis pembelajaran modul dan gaya belajar berpengaruh terhadap hasil belajar biologi peserta didik, 4) pembelajaran e-modul berpengaruh dengan gaya belajar field independence , 5) pembelajaran modul berpengaruh dengan gaya belajar field indepedence.

Item Type: Thesis (Tesis (S2))
Additional Information: 008/Pasca Biologi/2021
Uncontrolled Keywords: jenis pembelajaran modul, gaya belajar, hasil belajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Pendidikan
500 Ilmu Murni > Biologi, Ilmu Hayati
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Dharma Prasetyawan
Date Deposited: 02 Feb 2022 06:04
Last Modified: 02 Feb 2022 06:04
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/1053

Actions (login required)

View Item View Item