ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BMT ASSYAFI’IYAH CABANG PEKALONGAN

DWI PRASETYA, RIZKY (2021) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BMT ASSYAFI’IYAH CABANG PEKALONGAN. Tugas Akhir (D3) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (221kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah keingintahuan penulis dalam kegiatan para pegawai dikantor maupun dilapangan di kantor cabang BMT Assyafi’iyah Cabang Pekalongan dalam mengupayakan loyalitas nasabah serta pengaruh kualitas pelayanan yang menjadi penghambat terhadap loyalitas nasabah menggunakan produk pembiayaan murabahah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang dilaksanakan melalui wawancara langsung dengan pegawai serta beberapa nasabah BMT Assyafi’iyah Cabang Pekalongan. Hasil Penelitian ini pengaruh kualitas pelayanan yang baik dan maksimal akan memiliki dampak positif terhadap loyalitas nasabah menggunakan produk pembiayaan murabahah. Pihak BMT harus benar – benar mengetahui dan memahami perilaku nasabah, tentang yang dibutuhkan dan yang diinginkan dengan cara menganalisis faktor dari kualitas pelayanan terhadap minat nasabah menggunakan produk pembiayaan murabahah. Jasa pelayanan yang diberikan oleh pihak BMT belum cukup hanya sekedar sikap dan tingkah laku Pegawai BMT dalam melayani nasabah tetapi juga mencakup variabel pelayanan yaitu cara promosi kepada nasabah, kemampuan, sikap, penampilan, perhatian, tindakan dan tanggung jawab.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (D3))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
DWI PRASETYA, RIZKYNIM18650003UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorAli, Karnilanidn0204068502UNSPECIFIED
Thesis advisorsiswoyo, slamet tedynidn0218097902UNSPECIFIED
Thesis advisorFebriyanto, FebriyantoNIDN0223027901UNSPECIFIED
Additional Information: 011/PERBANKAN/2021
Uncontrolled Keywords: Mutu Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Perbankan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Keuangan dan Perbankan
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 27 Jan 2022 02:10
Last Modified: 27 Jan 2022 02:10
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/994

Actions (login required)

View Item View Item