ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN WIRAUSAHA MUDA DALAM MEWUJUDKAN WIRAUSAHAWAN MANDIRI (Studi Pada Nasabah BMT Al-Fath Pekalongan Lampung Timur)

HIDAYAT, RIYAN (2021) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN WIRAUSAHA MUDA DALAM MEWUJUDKAN WIRAUSAHAWAN MANDIRI (Studi Pada Nasabah BMT Al-Fath Pekalongan Lampung Timur). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (71kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Masalah pengangguran merupakan tantangan besar bagi pemerintah dan masyarakat Indonesia. Selama beberapa tahun terakhir, angka pengangguran selalu mengalami kenaikan. Sampai saat ini, angka pengangguran oleh kelompok pendidikan tinggi termasuk dalam kategori tinggi. Banyaknya jumlah pengangguran terutama pada umur produktif tak lepas dari paradigma berfikir (mindset) generasi muda yang rata-rata ingin menjadi pegawai negeri atau menjadi pegawai di suatu perusahaan, sementara ketersediaan lapangan kerja di sektor formal sangat terbatas, hal ini sangat di sayangkan, mengingat kemampuan dan kreativitas generasi muda saat ini sangat tinggi dan mempunyai potensi untuk di kembangkan. Permasalahan utama dalam pengembangan kewirausahaan pemuda yakni karena kurangnya kesadaran akan penting nya menjadi pemuda yang mandiri dan berwirausaha. Pengembangan kewirausahaan pemuda adalah suatu proses yang dilakukan secara terencana, terarah dan berkesinambungan. Tujuan dari pengembangan ini adalah untuk mengatasi meningkatnya jumlah pengangguran dengan cara berwirausaha karena dapat menguntungkan dari segi ekonomi, sebagian besar kegitan wirausaha juga membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya baik secara langsung maupun tidak langsung, dengan menumbuhkan wirausahawan muda mandiri dapat menjadi salah satu cara untuk membantu perekonomian negara. Menumbuhkan jiwa kewirausahaan pemuda di zaman modern seperti saat ini di percaya dapat menjadi alternative jalan keluar untuk mengurangi tingkat pengangguran karena para pemuda di harapkan dapat menjadi wirausaha pemuda terdidik yang mampu mendirikan dan mengembangkan usahanya sendiri. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif ini dalam pelaksanaannya semua kegiatan dilakukan secara sadar dan terarah sehingga dapat diperoleh informasi yang diperlukan. Penentuan informan dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik sampling Purposive. Seorang wirausahawan muda harus memiliki rasa optimis serta rasa percaya diri yang tinggi akan keberhasilan usahanya, rasa optimis dan percaya diri akan keberhasilan usahanya, rasa optimis dan percaya diri akan menghasilkan kesuksesan bagi seorang wirausaha. Seorang wirausahawan muda harus mampu beradaptasi dan bekerjasama baik dengan karyawan maupun orang lain.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
HIDAYAT, RIYANNIM16210042UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorRatnawuri, Trianinidn0210078601UNSPECIFIED
Thesis advisorNingrum, Ningrumnidn0025035801UNSPECIFIED
Thesis advisorPriandhari, Meytanidn0225059001UNSPECIFIED
Additional Information: 019/Pend. Ekonomi/2021
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan Wirausaha, Wirausaha mandiri,
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi
300 Ilmu Sosial > Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: M Derie Santana
Date Deposited: 26 Jan 2022 01:59
Last Modified: 26 Jan 2022 01:59
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/967

Actions (login required)

View Item View Item