PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION (AIR) PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA NEGERI 02 NEGARA BATIN

Wati, Elma (2021) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS AUDITORY, INTELLECTUALLY, REPETITION (AIR) PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA NEGERI 02 NEGARA BATIN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (8kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Bahan ajar mempunyai peran yang penting dalam proses pembelajaran. Namun bahan ajar yang digunakan masih belum memenuhi kebutuhan peserta didik.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan produk LKPD berbasis Auditory, Intellectually, Repetition (AIR )sebagai bahan ajar pembelajaran materi BUMN, BUMD dan BUMS valid dan praktis.LKPD ini dikembangkan sesuai dengan sistematika dan standar kriteria kelayakan media pembelajaran. Penelitian yang dilakukan adalah jenis penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation ). Proses untuk menghasilkan LKPD diawali dengan tahap validasi oleh ahli media, ahli desain dan ahli materi. LKPD Berbasis Auditory, Intellectually, Repetition (AIR )juga diujicobakan ke sekolah untuk mengukur respon peserta didik kelas X SMA Negeri 02 Negara Batin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKPD Berbasis Auditory, Intellectually, Repetition (AIR ) ini layak digunakan dalam pembelajaran. Hal ini ditunjukkan oleh hasil validasi akhir dari ahli desain dengan persentase sebesar 80% dengan kriteria kuat, hasil penilaian oleh ahli media dengan persentase 90% dengan kriteria sangat kuat, hasil penilaian oleh ahli materi dengan persentase 86,7% dengan kriteria sangat kuat dan hasil pengujian dengan kelompok kecil yaitu 15 orang peserta didik dengan persentase 86,4% dengan kriteria sangat kuat. Berdasarkan presentase yang diperoleh dari rata-rata validasi ahli sebesar 89,2% dengan kriteria sangat kuat dan respon peserta didik sebesar 86,4% dengan kriteria sangat kuat maka LKPD Berbasis Auditory, Intellectually, Repetition (AIR ) dinyatakan valid dan praktis untuk digunakan sebagai referensi dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
Wati, Elmanim16210055UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorDewi, Tiara Anggianidn0219019102UNSPECIFIED
Thesis advisorNingrum, Ningrumnidn0025035801UNSPECIFIED
Thesis advisorPritandhari, Meytanidn0225059001UNSPECIFIED
Additional Information: 005/Pend.Ekonomi/2021
Uncontrolled Keywords: LKPD, Media Pembelajaran, Pengembangan
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Dharma Eko Prasetyawan
Date Deposited: 25 Jan 2022 03:15
Last Modified: 25 Jan 2022 03:15
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/948

Actions (login required)

View Item View Item