Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Struktur Modal Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2016-2018

Mutaqin, Ridhotul (2020) Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Struktur Modal Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2016-2018. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Salah satu keputusan yang penting bagi perusahaan yakni keputusan mengenai struktur modal. Modal menjadi salah satu elemen penting dalam perusahaan karena baik dalam pembukaan bisnis maupun dalam pengembangan bisnis modal sangatlah diperlukan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi struktur modal pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif yang bertujuan untuk menganalisis variabel. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan objek penelitian adalah struktur aktiva, profitabilitas, ukuran perusahaan dan likuiditas dan struktur modal. Pengumpulan ddata menggunakan metode dokumentasi atas laporan keuangan tahunan perusahaan dan data penyampaian laporan keuangan ke Bapepam. Alat analisis yang digunakan adalah menggunakan analisa atas struktur aktiva, profitabilitas, ukuran perusahaan dan likuiditas dan struktur modal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada perusahaan manufaktur di BEI periode 2016-2018, diperoleh hasil bahwa struktur aktiva perusahaan tidak dapat dijadikan ukuran suatu perusahaan memiliki struktur modal yang baik. Profitabilitas perusahaan yang tinggi tidak dapat dijadikan ukuran suatu perusahaan memiliki struktur modal yang baik. Ukuran perusahaan baik yang besar atau kecil tidak dapat dijadikan standar suatu perusahaan memiliki struktur modal yang baik. Likuiditas selalu berbanding lurus dengan struktur modal, dimana pada perusahaan dengan lukuiditas tinggi umumnya memiliki struktur modal yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
Mutaqin, Ridhotulnim15610138UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorNusantoro, Jawotonidn0219127001UNSPECIFIED
Thesis advisorFebriyanto, Febriyantonidn0223027901UNSPECIFIED
Thesis advisorJaplani, Ardiansyahnidn0231018702UNSPECIFIED
Additional Information: 087/Manajemen/2020
Uncontrolled Keywords: struktur aktiva, profitabilitas, ukuran perusahaan dan likuiditas dan struktur modal.
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: editor library ummetro
Date Deposited: 16 Oct 2020 04:01
Last Modified: 19 Oct 2020 02:39
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/94

Actions (login required)

View Item View Item