PENGARUH BRAND PRESTIGE DAN BRAND CREDIBILITY TERHADAP PURCHASE INTENTION (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Metro)

Nisfullah, Nisfullah (2020) PENGARUH BRAND PRESTIGE DAN BRAND CREDIBILITY TERHADAP PURCHASE INTENTION (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Metro). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (336kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh usaha untuk meningkatkan minat beli pada diri konsumen, yang saat ini banyak kalangan mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang gemar menggunakan sepatu Converse guna menunjang penampilan mereka. Dalam hal ini sepatu Converse yang telah melekat baik diharapkan mampu memberikan pertimbangan kearah yang positif sehingga konsumen dapat melakukan pembelian, dan hal ini dikarenakan Brand Prestige, Brand Credibility dan Brand Knowledge merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi dan paling dominan terhadap Purchase Intention pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) untuk mengetahui pengaruh Brand Prestige terhadap Purchase Intention, (2) untuk mengetahui pengaruh Brand Credibility terhadap Purchase Intention, (3) untuk mengetahui pengaruh Brand Knowledge sebagai pemoderasi pengaruh Brand Credibility terhadap Purchase Intention. Populasi penelitian ini adalah pengguna sepatu Converse yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 105 responden yang ditentukan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner. Instrumen telah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Analisis data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Prestige tidak berpengaruh terhadap Purchase Intention, Brand Credibility tidak berpengaruh terhadap Purchase Intetntion. Brand Knowledge berpengaruh positif dan signifikan dalam memoderasi pengaruh Brand Credibility terhadap Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
Nisfullah, Nisfullahnim16610149UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorYateno, Yatenonidn0225046502UNSPECIFIED
Thesis advisorSeptiana, Naninidn0220098901UNSPECIFIED
Thesis advisorRatmono, Ratmononidn020076001UNSPECIFIED
Additional Information: 098/Manajemen/2020
Uncontrolled Keywords: Brand Prestige, Brand Credibility, Brand Knowledge, Purchase Intention.
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: editor library ummetro
Date Deposited: 16 Oct 2020 03:09
Last Modified: 19 Oct 2020 02:51
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/92

Actions (login required)

View Item View Item