PENGARUH GAYA BELAJAR VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DIKELAS X SMA MUHAMMADIYAH 1 METRO TAHUN PELAJARAN2020/2021

Rahmadani, Sinta (2021) PENGARUH GAYA BELAJAR VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DIKELAS X SMA MUHAMMADIYAH 1 METRO TAHUN PELAJARAN2020/2021. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (9MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (838kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (71kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Masalah yang sering ditemukan dalam proses pembelajaranterdapat beberapa faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi hasil belajar peserta didik salah satunya yaitu gaya belajar visual sehingga, hasil belajar peserta didik banyak yang belum tuntas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruhgaya belajar visual terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Ekonomi dikelas X SMA Muhammadiyah 1 Metro. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif non eksperimen. Dengan gaya belajar visual sebagai variabel bebas dan hasil belajar sebagai variabel terikatnya. Dengan teknik penentuan sampelnya adalahproportionate stratified random sampling, sebanyak 28 peserta didik kelas X di SMA Muhammadiyah 1 Metro menggunakan kuensioner dan soal sebagai instrumen pengumpulan data dan sampel. Padapengujian menggunakan rumusregresi linier sederhana diperoleh a = 21,434 b = 0,641, sehingga dengan demikian = + , adalah ′=21,434+ 0,641 . Kemudian, dari hasil analisis yang dilakukan maka terbukti bahwa ada pengaruh yang positif pada gaya belajar visual terhadap hasil belajar pada kelas X di SMA Muhammadiyah 1 Metro. Hal ini dibuktikan dengan perhitungan analisis data dapat diketahui bahwa nilai tersebut t hitung > t , dan terlihat bahwa pada taraf signifikan 10% yaitu10,543>1,315, yang dapat dilihat pada daftar G tabel tabel statistik. Dengan demikian terdapat pengaruh positif peserta didik terkait gaya belajar visual terhadap hasil belajar ekonomi, maka dapat dikatakan bahwa hipotesisnya diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 006/Pend.Ekonomi/2021
Uncontrolled Keywords: Gaya Belajar Visual, Hasil Belajar
Subjects: 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi
300 Ilmu Sosial > Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Dharma Prasetyawan
Date Deposited: 20 Jan 2022 03:37
Last Modified: 20 Jan 2022 03:37
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/911

Actions (login required)

View Item View Item