YULIANTO, FRANSISKA (2021) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MATERI LIMIT FUNGSI ALJABAR KELAS XI BERBASIS DISCOVERY LEARNING DISERTAI NILAI-NILAI ISLAM DI SMA NEGERI 1 RAWAJITU SELATAN. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
COVER.pdf Download (981kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (983kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (423kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (243kB) | Preview |
Abstract
Tujuan pada penelitian ini adalah untuk menghasilkan modul pembelajaran matematika pada materi limit fungsi aljabar berbasis Discovery Learning disertai nilai-nilai islam yang valid dan praktis. Penelitian ini menggunakan metode penelitian ADDIE (Analize, Design, Development, Implementation, Evaluation). Objek pada penelitian ini adalah modul pembelajaran matematika pada materi limit fungsi aljabar. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas XI MIA SMA Negeri 1 Rawajitu Selatan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket validasi ahli materi, ahli media, ahli nilai-nilai islam dan angket uji kepraktisan peserta didik. Berdasarkan hasil validasi yang dilakukan pada modul pembelajaran matematika pada materi limit fungsi aljabar berbasis Discovery Learning disertai nilai-nilai islam memperoleh hasil valid dan sangat praktis. Dengan rata-rata persentase hasil uji kevalidan sebesar 77,8% dan ratarata persentase hasil uji kepraktisan sebesar 84,6%.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 015/Pend.Matematika/2021 |
Uncontrolled Keywords: | pengembangan, modul, Discovery Learning, nilai-nilai islam |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Pendidikan 500 Ilmu Murni > Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | M Derie Santana |
Date Deposited: | 19 Jan 2022 01:33 |
Last Modified: | 19 Jan 2022 01:33 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/889 |
Actions (login required)
View Item |