ERMAYA SARI, NOVI (2021) PENGEMBANGAN E-MODUL DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK MENGGUNAKAN FLIP PDF PROFESSIONAL UNTUK PEMBELAJARANJARAK JAUH. Skripsi (S1) thesis, https://ummetro.ac.id/.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V .pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (99kB) | Preview |
Abstract
Abstrak Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan rancangan bahan ajar berupa e-modul dengan pendekatan saintifik menggunakan Flip PDF Professional, mengetahui kelayakan produk dan mengetahui respon peserta didik terhadap e-modul. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian dan pengembangan dengan model pengembangan ADDIE. Hasil uji kelayakan oleh ahli materi dinyatakan sangat layak dengan persentase kelayakan 84,5%. Hasil uji kelayakan oleh ahli media dinyatakan sangat layak dengan persentase kelayakan 86,2%. Berdasarkan hasil uji kelayakan oleh ahli persentase kelayakan rata-rata sebesar 85,3% dengan kategori “Sangat Layak”. Subjek uji coba lapangan yaitu peserta didik kelas VIII SMP Negeri 2 Marga Sekampung. Untuk hasil respon peserta didik pada uji coba lapangan mendapatkan persentase rata-rata sebesar 90,5% dengan kategori “Sangat Menarik”. Berdasarkan hasil perolehan tersebut dapat disimpulkan bahwa bahan ajar emodul dengan pendekatan saintifik sangat layak dan sangat menarik digunakan sebagai bahan ajar pembelajaran jarak jauh.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 008/Pend.Fisika/2021 |
Uncontrolled Keywords: | E-modul, Pendekatan Saintifik, Pengembangan |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Pendidikan 500 Ilmu Murni > Fisika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | M Derie Santana |
Date Deposited: | 17 Dec 2021 03:38 |
Last Modified: | 17 Dec 2021 03:38 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/881 |
Actions (login required)
View Item |