PURNAMA SARI, ARI (2021) PENGEMBANGAN MODUL MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI UNTUK SMA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) BERBASIS QR CODE. Skripsi (S1) thesis, https://ummetro.ac.id/.
|
Text
COVER.pdf Download (941kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (943kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (161kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian pengembangan modul ini adalah untuk menghasilkan produk berupa modul yang menggunakan model pembelajaran problem based intruction yang berbasis QR Code. Penelitian pengembangan ini menggunakan jenis pengembangan 4D yang memiliki 4 tahapan yaitu define, design, develop, dessiminate. Pengembangan hanya melakukan sampai dengan tahapan develop. Produk yang dikembangkan pada pengembangan ini yaitu modul, modul telah melewati tahap validasi ahli desain dengan hasil 82,5% dengan kriteria “baik”, validasi ahli materi dengan hasil 91,6% dengan kriteria “sangat baik”, dan uji coba kelompok kecil dengan hasil 83,3% dengan kriteria “baik”. Produk modul yang telah divalidasi dan dilakukan uji coba terhadap kelompok kecil dinyatakan dapat digunakan.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 024/Pend.Biologi/2021 |
Uncontrolled Keywords: | modul, problem based instruction, QR Code |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Pendidikan 500 Ilmu Murni > Biologi, Ilmu Hayati |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Biologi |
Depositing User: | M Derie Santana |
Date Deposited: | 16 Nov 2021 01:35 |
Last Modified: | 16 Nov 2021 01:35 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/842 |
Actions (login required)
View Item |