APLIKASI PENGOLAHAN DATA KEGIATAN PEGAWAI PADA KANTOR URUSAN AGAMA (KUA) KECAMATAN TRIMURJO LAMPUNG TENGAH BERBASIS DEKSTOP

Panduara, Fransega (2021) APLIKASI PENGOLAHAN DATA KEGIATAN PEGAWAI PADA KANTOR URUSAN AGAMA (KUA) KECAMATAN TRIMURJO LAMPUNG TENGAH BERBASIS DEKSTOP. Tugas Akhir (D3) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (368kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Kantor Urusan Agama (KUA) Trimurjo adalah suatu intansi terkecil kementrian agama yang berada di tingkat kecamatan trimurjo, lampung tengah. Kecamatan Trimurjo merupakan bagian dari Wilayah Kabupaten Lampung Tengah yang sejajar dengan dua puluh tujuh Kecamatan lainnya yang dibuka pada awal tahun 1935. Laporan merupakan suatu bentuk penyajian dari suatu fakta mengenai suatu keadaan atau pun suatu kegiatan. Dan pada dasarnya suatu fakta yang disajikan itu adalah tanggung jawab yang ditugaskan kepada si pelapor. Dari identifikasi rumusan masalah yang muncul di kantor urusan agama (KUA) Trimurjo yaitu bagaimana memudahkan pencarian data catatan harian kerja di KUA Trimurjo. Tujuan dari penelitian ini untuk mempermudah penulisan kegiatan harian yang dikerjakan oleh pegawai KUA, serta memperbaiki proses pencarian data di KUA Trimurjo. Pengolahan data kegiatan pegawai ini dibuat dalam bentuk tampilan desktop. Penulis menggunakan bahasa pemrograman JAVA yang berbasis desktop, Editor program menggunakan NetBeans IDE 8.2, database menggunakan MySQL dan XAMPP, Metode pengembangan aplikasi menggunakan metode Waterfall. Pembatan aplikasi termuat dalam laporan tugas akhir yang berjudul “Aplikasi Pengolahan Data Kegiatan Pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Trimurjo Lampung Tengah Berbasis Dekstop”. Aplikasi ini menginput kegiatan kerja harian pegawai, yang kemudian di simpan ke database, setiap satu bulan sekali pegawai menyetorkan hasil berupa dokumen pdf kepada kepala KUA Trimurjo, nantinya akan dibawa ke kementrian agama agar pegawai dapat menerima gaji sesuai dengan kegiatan yang dilakukan. Selain itu, dapat mempersingkat waktu dalam menulis laporan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir (D3))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
Panduara, Franseganim.18410025UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorIrawan, Dedinidn.0202128103UNSPECIFIED
Thesis advisorHidayat, Arifnidn.0229048901UNSPECIFIED
Thesis advisorAnggoro, DaniUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Additional Information: 018/ILMU KOMPUTER/2021
Uncontrolled Keywords: KUA; Kegiatan; Netbeans; Website; PHP; MySQL
Subjects: 000 Karya Umum > Ilmu Komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Sistem Informasi
Depositing User: Asih Kurniasih
Date Deposited: 10 Nov 2021 02:04
Last Modified: 10 Nov 2021 02:04
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/830

Actions (login required)

View Item View Item