ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA AYAM POTONG DENGAN PENDEKATAN SWOT (Studi Kasus Peternakan Ayam Potong Di Desa Bangun Rejo)

Darmawan, Andre (2021) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA AYAM POTONG DENGAN PENDEKATAN SWOT (Studi Kasus Peternakan Ayam Potong Di Desa Bangun Rejo). Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat para pembisnis dituntut untuk dapat mengembangkan bisnisnya dengan tepat. Dalam pengembangan usaha terdapat sejumlah tugas maupun proses yang bertujuan guna untuk tercapainya peluang bisnis yang baik. Usaha peternak ayam potong merupakan jenis usaha yang berpotensi sangat baik dalam dunia perekonomian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hal-hal yang terkait dalam faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan faktor eksternal (peluang dan ancaman) serta untuk mengetahui strategi pengembangan usaha ayam potong di Desa Bangun Rejo Kecamatan Gunung Sugih.peneliti menggunakan desain penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah pemilik usaha ayam potong di Desa Bangun Rejo Kecamatan Kotagajah. Objek dari penelitian ini adalah analisis strategi pengembangan usaha ayam potong. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan observasi. Penelitian ini dianalisis menggunakan metode IFAS dan EFAS, matriks IE, matriks SWOT . Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi lingkungan internal berupa kekuatan adalah produk berkualitas tinggi, harga terjangkau, menggunakan saluran distribusi langsung, promosi sangat optimal, kepuasan kerja karyawan tinggi, kondisi kerja kondusif. Kelemahan usaha ini adalah produk yang dihasilkan kurang bervariasi, penetapan harga yang berbeda, masih lemahnya pendelegasian tugas. Kondisi eksternal yang menyangkut peluang adalah dapat meningkatkan kesempatan kerja, meningkatkan pendapatan masyarakat, dapat dukungan dari masyarakat. Sedangkan yang menjadi ancaman adalah keberadaan pesaing.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
Darmawan, Andrenim.17610189UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorRatmono, Ratmononidn.02200776001UNSPECIFIED
Thesis advisorYateno, Yatenonidn.0225046502UNSPECIFIED
Thesis advisorSuryadi, Suryadinidn.0229115901UNSPECIFIED
Additional Information: 092/Manajemen/2021
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Usaha, Ayam Potong, EFAS, IFAS, IE, SWOT
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Asih Kurniasih
Date Deposited: 08 Nov 2021 02:16
Last Modified: 08 Nov 2021 02:16
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/820

Actions (login required)

View Item View Item