Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Perum Damri Di Kota Metro

Sapriti, Dewi Rika (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Perum Damri Di Kota Metro. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf

Download (119kB) | Preview
Official URL: http://eprints.ummetro.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kehandalan terhadap kepuasan konsumen, antara jaminan pelayanan terhadap kepuasan konsumen dan kehandalan dan jaminan pelayanan secara simultan terhadap kepuasan konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuntitatif. Populasi penelitian adalah konsumen Perum Damri. Sampel penelitian ditentukan menggunakan nonprobality sampling dengan jumlah 100 konsumen Perum Damri. Instrumen penelitian yang digunakan kuisioner. Hasil perhitungan uji hipotesis menggunakan rumus uji Analisis of Varianve (ANOVA) dua arah (two-way analysis of varian). Hasil penelitian menunjukkan Kehandalan secara parsial tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen hal ini menunjukan bahwa perubahan yang terjadi pada reliabilitas akan menyebabkan perubahan kepuasan konsumen artinya bahwa apabila dilakukan peningkatan dalam relliabilitas maka kepuasan konsumennya akan meningkat begitu pula sebaliknya. Jaminan pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen hal ini menunjukan bahwa perubahan yang terjadi pada jaminan pelayanan akan menyebabkan perubahan pada kepuasan konsumen artinya bahwa apabila dilakukan peningkatan dalam jaminan pelayanan maka kepuasan konsumennya akan meningkat. Kehandalan dan jaminan pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen hal ini menunjukan bahwa dengan meningkatkan kehandalan dan jaminan pelayanan maka kepuasan konsumen akan mengalami peningkatan

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Creators:
CreatorsNIM/NPMEmail
Sapriti, Dewi Rikanim15610021UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSuhada, Bambangnidn0004126401UNSPECIFIED
Thesis advisorSuwarto, Suwartonidn0210036801UNSPECIFIED
Thesis advisorSuharto, Suhartonidn0228035801UNSPECIFIED
Additional Information: 097/Manajemen/2020
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, kepuasan konsumen
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Feri Apriyanto
Date Deposited: 14 Oct 2020 04:04
Last Modified: 19 Oct 2020 03:11
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/82

Actions (login required)

View Item View Item