Sapriti, Dewi Rika (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Perum Damri Di Kota Metro. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (277kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LITERATUR.pdf Download (119kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kehandalan terhadap kepuasan konsumen, antara jaminan pelayanan terhadap kepuasan konsumen dan kehandalan dan jaminan pelayanan secara simultan terhadap kepuasan konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuntitatif. Populasi penelitian adalah konsumen Perum Damri. Sampel penelitian ditentukan menggunakan nonprobality sampling dengan jumlah 100 konsumen Perum Damri. Instrumen penelitian yang digunakan kuisioner. Hasil perhitungan uji hipotesis menggunakan rumus uji Analisis of Varianve (ANOVA) dua arah (two-way analysis of varian). Hasil penelitian menunjukkan Kehandalan secara parsial tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen hal ini menunjukan bahwa perubahan yang terjadi pada reliabilitas akan menyebabkan perubahan kepuasan konsumen artinya bahwa apabila dilakukan peningkatan dalam relliabilitas maka kepuasan konsumennya akan meningkat begitu pula sebaliknya. Jaminan pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen hal ini menunjukan bahwa perubahan yang terjadi pada jaminan pelayanan akan menyebabkan perubahan pada kepuasan konsumen artinya bahwa apabila dilakukan peningkatan dalam jaminan pelayanan maka kepuasan konsumennya akan meningkat. Kehandalan dan jaminan pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen hal ini menunjukan bahwa dengan meningkatkan kehandalan dan jaminan pelayanan maka kepuasan konsumen akan mengalami peningkatan
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 097/Manajemen/2020 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, kepuasan konsumen |
Subjects: | 600 Ilmu Terapan > Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Feri Apriyanto |
Date Deposited: | 14 Oct 2020 04:04 |
Last Modified: | 19 Oct 2020 03:11 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/82 |
Actions (login required)
View Item |