PUSPITASARI, VINA (2021) PENGEMBANGAN MEDI A PREZI TERI NTEGRASI NILAI -NILAI I SLAM PADA MATERI KEBI JAKAN PEMERINTAH DALAM BIDANG EKONOMI KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2 METRO TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi (S1) thesis, https://ummetro.ac.id/.
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (394kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) | Preview |
Abstract
Media pembelajaran merupakan salah satu unsur penting dalam pelaksanaan pembelajaran karena dapat membantu guru dalam menyampaikan bahan pelajaran kepada peserta didik. Media pembelajaran yang digunakan belum sepenuhnya memenuhi kebutuhan peserta didik dalam proses pembelajaran. Hal ini dikarenakan kurangnya sumber belajar seperti buku cetak dan sangat jarang memanfaatkan gadget untuk searching sebagai sumber belajarnya. Tujuan dari pengembangan ini adalah untuk menghasilkan media pembelajaran prezi terintegrasi nilai-nilai islam pada materi kebijakan pemerintah dalam bidang ekonomi SMA Muhammadiyah 2 Metro yang valid dan praktis Metode pada penelitian ini adalah penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Proses untuk mengembangkan media pembelajaran prezi terintegrasi nilai-nilai islam diawali dengan tahap validasi oleh 2 ahli media, 1 ahli agama islam dan ahli materi. Media pembelajaran prezi terintegrasi nilai-nilai islam juga diujicobakan kepada kelompok kecil untuk melihat respon peserta didik kelas X. Hasil validasi ahli media I memperoleh persentase 85,8% dengan kriteria sangat kuat. Hasil validasi ahli media II memperoleh persentase 80,0% dengan kriteria kuat. Hasil validasi oleh ahli agama islam memperoleh persentase 97,0% dengan kriteria sangat kuat. Hasil validasi oleh ahli materi memperoleh presentase 89% dengan kriteria sangat kuat. Sedangkan untuk hasil uji coba produk dilakukan secara daring dengan kelompok kecil yaitu 10 orang dari 20 peserta didik memperoleh persentase 92% termasuk dalam kriteria sangat kuat. Berdasarkan presentase yang diperoleh maka media pembelajaran prezi terintegrasi nilai-nilai islam dinyatakan valid dan praktis untuk digunakan sebagai media pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi (S1)) |
---|---|
Additional Information: | 004/Pend.Ekonomi/2021 |
Uncontrolled Keywords: | Media prezi, Integrasi nilai-nilai islam, Pengembangan |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > Ilmu Ekonomi 300 Ilmu Sosial > Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | M Derie Santana |
Date Deposited: | 13 Oct 2021 06:42 |
Last Modified: | 13 Oct 2021 06:42 |
URI: | http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/776 |
Actions (login required)
View Item |