PENGARUH E-SERVICE QUALITY, TRUST DAN CUSTOMER PERCEIVED VALUE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA TRANSPORTASI ONLINE GRAB DI KOTA METRO

Dino, Dino (2021) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, TRUST DAN CUSTOMER PERCEIVED VALUE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA TRANSPORTASI ONLINE GRAB DI KOTA METRO. Skripsi (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Metro.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (823kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (14kB) | Preview
Official URL: https://eprints.ummetro.ac.id/

Abstract

Ditengah ketatnya persaingan bisnis jasa layanan transportasi online, menjadi krusial bagi Grab untuk dapat mewujudkan customer satisfaction (kepuasan konsumen). Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi customer satisfaction diantaranya adalah adalah e-service quality, trust dan customer perceived value. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh e-service quality, trust dan customer perceived value terhadap customer satisfaction pada model transportasi Grab di Kota Metro. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan objek penelitian adalah e-service quality, trust, customer perceived value dan customer satisfaction. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pengguna transportasi online Grab di Kota Metro dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan studi kepustakaan. Alat analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan e-service quality terhadap customer satisfaction pada transportasi online Grab di Kota Metro, terdapat pengaruh positif dan signifikan trust terhadap customer satisfaction pada transportasi online Grab di Kota Metro, dan terdapat pengaruh positif dan signifikan trust terhadap customer satisfaction pada transportasi online Grab di Kota Metro. Secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan e-service quality, trust dan customer perceived value secara simultan terhadap customer satisfaction pada transportasi online Grab di Kota Metro.

Item Type: Thesis (Skripsi (S1))
Additional Information: 032/Manajemen/2021
Uncontrolled Keywords: e-service quality, trust, customer perceived value, customer satisfaction
Subjects: 600 Ilmu Terapan > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Dharma Prasetyawan
Date Deposited: 14 Sep 2021 04:33
Last Modified: 14 Sep 2021 04:33
URI: http://eprints.ummetro.ac.id/id/eprint/745

Actions (login required)

View Item View Item